Sukses

Bernostalgia dengan 5 Camilan Legenda Ini

Yuk bernostalgia dengan camilan yang populer di era 90-an.

Citizen6, Jakarta Coba menengok kembali ke zaman 90-an, berbagai film, musik, permainan, jajanan sampai kuliner khasnya bisa Anda ingat dan masih menjadi kenangan hingga saat ini.

Bagi orang yang lahir dan besar di tahun 90-an pasti merindukan berbagai hal yang pernah populer di tahunnya, seperti cemilan yang melegenda bahkan masih di produksi dan eksis hingga kini. Nah berikut ulasan beberapa biskuit legenda Indonesia yang bisa membuat Anda bernostalgia:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Biskuit Khong Guan

1. Biskuit Khong Guan

Siapa yang tak tahu biskuit Khong Guan yang dikenal dengan kaleng berwarna merah serta lukisan keluarga harmonis disisinya. Biskuit Khong Guan yang sudah ada sejak 1947 ini memberikan pilihan jenis biskuit di dalamnya, diantaranya krackers, cookies, wafer sampai shortcake biskuit.

Biskuit Khong Guan yang masih eksis hingga kini bahkan kemasan yang tidak dirubah biasanya hadir di momen hari raya di Indonesia. Tak hanya rasa biskuit yang khas, lukisan keluarga kecil yang ada dikemasannya pun membuat biskuit ini semakin populer karena ulah para anonim sosial media yang membuat meme-meme mengenai lukisan tersebut.

3 dari 6 halaman

Biskuit Tini Wini Biti

2. Biskuit Tini Wini Biti

Salah satu camilan yang masih banyak peminatnya hingga kini yaitu biskuit Tini Wini Biti. Tini Wini Biti merupakan biskuit cracker dengan bentuk imut dan lucu berupa hewan seperti gajah, kura-kura, bebek, ikan dan hewan lainnya. Biskuit ini biasanya digemari para bocah karena bentuknya yang unik dan berbagai varian rasa seperti manis, susu, asin, jagung manis, sate ayam, pizza dan bawang.

4 dari 6 halaman

Biskuit Nissin

3. Biskuit Nissin

Biskuit Nissin pun tak kalah populer dengan biskuit Khong Guan di tahun 90-an. Biskuit dengan kemasan gambar perempuan membawa sepeda ontel antik ini masih bertahan hingga kini. Biskuit Nissin juga mengeluarkan berbagi produk lainnya seperti Mini Stick yang menjadi camilan favorit para bocah hingga orang dewasa.

Biskuit Mini Stick yang memiliki rasa asin ini masih memakai kemasan gambar pemain base ball dengan didominasi warna merah. Rasa yang tak berubah membuat Mini Stick masih dicari masyarakat di berbagai pasar tradisional.

5 dari 6 halaman

Biskuit Roma

4. Biskuit Roma

Biskuit Roma memiliki banyak varian rasa dan bentuk. Namun, yang populer di era 90-an diantaranya Marie Susu, Superstar dan Better. Biskuit Marie Susu memang biskuit polos tanpa taburan, namun biskuit ini yang pertama dikenal masyarakat. Adapula biskuit Superstar dan Better yang memiliki penikmat dikalangan para bocah. Pasalnya biskuit yang hingga kini masih diprosuksi ini didominasi dengan taburan coklat sehingga banyak disukai kalangan bocah.

6 dari 6 halaman

Biskuit Regal

5. Biskuit Regal

Camilan yang satu ini memang sudah ada sejak zaman 90-an dan kebanyakan dinikmati oleh balita dan anak-anak karena memiliki tekstur yang lembut. Namun, banyak pula kalangan dewasa yang menyukai biskuit dengan dominan rasa susu ini.

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini