Sukses

Ojek Syariah di Jakarta, Seperti Apa Bentuknya?

Citizen6, Jakarta Ojek merupakan alat transportasi yang banyak diminati khususnya warga ibu kota seperti Jakarta. Waktu jarak tempuh yang singkat untuk menjangkau tujuan secara cepat membuat ojek bagaikan dewa penyelamat di padatnya jalanan ibu kota.

Sayangnya, bagi para perempuan alat transportasi ini terkadang membuat mereka tidak nyaman karena batas antara pengemudi dan penumpang sangat dekat. Namun jangan khawatir kali ini para onliner akan memberikan solusinya.

Sejak beberapa waktu lalu linimasa Twitter dihebohkan dengan beredarnya foto seorang tukang ojek yang sedang menunggu penumpang di wilayah Jakarta. Namun nampak ada yang janggal ketika Anda melihat motor yang dipakai tukang ojek itu.

Motor bebek berwarna biru itu terlihat unik, pasalnya ada papan berwarna hitam yang disangkutkan menggunakan besi ke jok motor. Papan yang disisihkan di tengah jok itu bertuliskan "Syariah" gunanya sebagai pembatas antara pengemudi dan penumpang agar tak bersentuhan.

Kemunculan ojek tersebut pun langsung disorot para Tweeple di linimasa, terlihat berbagai ciapan komentar meramaikan linimasa. Seperti yang diungkapkan akun @negativisme "Bagus deh itu Ojek Syariah, inovatif. Jangan lupa sebelum naik, baca doa dan harus punya wudhu. Semoga barokah."

Lalu akun ‏@Gamal_Albinsaid menuliskan ciapan "Islam itu mengatur urusan masuk kamar mandi sampai urusan pemerintah, ini aja ada Ojek Syariah."

Selanjutnya akun ‏@AboutCirebonID membuat komentar "Ojek Syariah di sekitar Jakarta. Di Cirebon ada belum ya?".

Adapula akun @nukman membuat ciapan "ojek pun ada yg syariah, |Bentuk segmentasi pasar. Kelas premium."

Apakah Anda tertarik mencoba ojek syariah ini?

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel, foto atau video seputar kegiatan komunitas, kesehatan, keuangan, wisata, kuliner, gaya hidup, sosial media, dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Artikel Selanjutnya
Menhub: Motor Dilarang Lewat Sudirman Bukan Diskriminasi
Artikel Selanjutnya
Tinggal di Kawasan Industri Cikarang, Mengapa Tidak?