Sukses

5 Artis Berhijab dengan Segudang Prestasinya

Banyak pula publik figur yang menjadi pelopor tren berhijab bagi masyarakat di era saat ini.

Citizen6, Jakarta Tren berhijab saat ini tak hanya populer dikalangan biasa saja, namun para artis pun kini menjadikan hijab sebagai tren fashion dikalangannya. Banyak pula publik figur yang menjadi pelopor tren berhijab bagi masyarakat di era saat ini.

Tak hanya cantik dengan hijabnya, lima artis ini juga memiliki prestasi yang mereka torehkan dalam karirnya, penasaran? Berikut ulasannya: 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Zaskia Adya Mecca

1. Zaskia Adya Mecca

Pasti kenal dong dengan istri produser terkenal ini? Zaskia Adya Mecca ini berkarir di dunia hiburan Indonesia dengan mengawali kariernya sebagai model majalah pada 2001. Setelah itu, dia pun terkenal dengan membintangi beberapa sinetron, diantaranya "Senandung Masa Puber" bersama Raffi Ahmad, dan "Kiamat Sudah Dekat" yang melejit namanya.

Zaskia mulai memustuskan untuk memakai kerudung pada 2005 dan dia memiliki segudang prestasi sangat tinggi melalui berbagai peran yang dibintanginya, seperti Lorong Waktu, Munajah Cinta, ” Aqsa Madina” , “Dibalik Jilbab Zaskia” dan Para Pencari Tuhan dari 1 sampai 6.

3 dari 6 halaman

Nuri Maulida

2. Nuri Maulida

Nuri Maulida ini mempunyai banyak keahlian selain bermain sinetron nuri ini juga menjadi presenter. Mengawali karier sebagai finalis model majalah di tahun 1999 dan mengikuti bintang akting salah satu televisi di tahun 2004, kemudian dia juga membintangi film layar lebar "Me vs High Heels" yang mempopulerkan namanya.

4 dari 6 halaman

Oki Setiana Dewi

3. Oki Setiana Dewi

Oki yang terkenal sebagai pemeran Anna dalam film Ketika Cinta Bertasbih ini juga pernah bermain di FTV setelah itu dia memutuskan untuk berhijab pada tahun 2005 dan ia berkuliah di Universitas Indonesia.

5 dari 6 halaman

Dewi Sandra

4. Dewi Sandra

Dewi Sandra merupakan artis yang multi talenta, dia menggeluti dunia peran, presenter hingga penyanyi. Wanita yang memiliki darah campuran Inggris dan Indonesia ini memulai karier di dunia hiburan saat usianya masih belasan tahun.

Dalam album perdananya, Dewi ini juga merilis album solo dengan judul “Kurasakan” ditahun 2008, kemudian album kedua berjudul ”Tak Ingin Lagi” di tahun 2000 dan meraih penghargaan AMI Awards sebagai album R&B terbaik 2001. Ditambah lagi dengan karirnya di dunia presenter yang meraih penghargaan sebagai pembawa acara "Musik Wanita Terfavorit Panasonic Award" bahkan selama lima tahun berturut-turut sejak 1999-2003.

6 dari 6 halaman

Dian Pelangi

5. Dian Pelangi

Bagi anda penggemar hijab pasti mengenal sosok Dian Pelangi ini? Seorang perancang busana kelas dunia yang berasal dari Indonesia ini memang menjadi salah satu tokoh yang sangat berpengaruh terhadap tren fashion di Indonesia.

Karya hijabnya sudah mendunia dengan berbagai prestasi yang diraihnya, Dian pelangi juga menulis buku “Hijab Street Style” yang berisi tentang 600 foto muslimah daerah Indonesia dan dilengkapi foto di berbagai negara seperti malaysia, Singapura.

Dalam busana hijabnya, Dian Pelangi ini selalu mengedepankan fashion khas asli Indonesia dan memasukannya ke dalam model hijab, seperti songket dan batik yang mempesona Dian pelangi membuktikan bahwa produk asli Indonesia bisa merambah ke luar negri dengan keindahanya. (ule)

Pengirim:

Andri Nong

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.