Sukses

Nandur Srawung: Berkumpulnya Seniman dari Lintas Disiplin

Kota Yogyakarta dikenal masyarakat sebagai kotanya para seniman.

Citizen6, Jakarta Kota Yogyakarta dikenal masyarakat sebagai kotanya para seniman. Di kota itu para seniman dibebaskan untuk berkarya di ruangan terbuka seperti ruangan bagi para seniman mural. Bahkan pemerintah Yogyakarta sudah menyiapkan dinding khusus bagi mereka yang ingin menyalurkan bakatnya.

Nah, maka dari itu Kepala Dinas Kebudayaan (Disbud) DIY mendukung pameran yang bertajuk "Nandur Srawung" yang dimeriahkan sekitar 500 seniman seni rupa di Yogyakarta. Dalam pameran Nandur Srawung kali ini akan menampilkan sekitar 480 karya dari karya individu maupun karya komunal. Karya-karya yang ditampilkan disesuaikan dengan tema yang diusung, seperti seni desain yang mengangkat rekayasa sosial.

Pameran yang berlangsung di Taman Budaya Yogyakarta ini juga akan berlangsung hingga 26 November 2014 dengan tujuan sebagai titik kumpul seniman dari listas disiplin. Jika Anda tertarik mengunjungi Nandur Srawung, Anda akan disajikan sebuah karya mural dan graffiti di dinding luar gedung.

Anda pecinta seni? Yuk jangan sampai lewatkan pameran Nandur Srawung untuk saling berbincang-bincang dengan para penikmat seni maupun dengan para seniman Yogyakarta.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.