Sukses

Steak Martabak Semarang ini Lezat dan Sehat

Sensasi rasa gurih martabak telor, empuknya steak daging, yang berpadu dengan saus yang melumer ketika masuk ke dalam mulut

Citizen6, Jakarta Siapa yang tidak mengenal martabak telor? Olahan telur bebek yang digoreng dengan adonan tepung serta diberi irisan daging dan taburan daun bawang di dalamnya ini sudah sangat familiar di tengah masyarakat Indonesia. Rasanya sangat nikmat apabila disantap dalam keadaan panas.

Namun apa yang terjadi saat martabak telor digunakan untuk membalut steak daging? Akankah rasanya tetap terasa nikmat? Tentu saja! Perkenalkan, martabak steak ala Martabak House. Sensasi rasa yang unik dan tampilan yang tidak biasa membuat martabak steak terasa sangat menggiurkan juga mengenyangkan.

Rumah makan yang terletak di jalan Singasari Raya nomor 12 Semarang ini menawarkan pengalaman memakan martabak telor yang tidak biasa dengan hadirnya menu martabak steak. Ada tiga menu martabak steak yang ditawarkan, yaitu martabak steak ayam, martabak steak sapi dan martabak udang.

Yang membuatnya semakin istimewa adalah teman pelengkap menu ini dalam seporsi piringnya. Yaitu dengan hadirnya salad sayur yang berisi irisan wortel, kol, mayonise dan saus; serta menu karbohidrat berupa nasi atau kentang goreng yang bisa dipilih sendiri sesuai selera.

Tidak seperti penampilan martabak telor yang biasa kita jumpai di penjaja kaki lima, bukan? Sungguh unik dan berbeda memang. Apalagi dengan adanya varian saus yang dilumuri di atas martabak steak yang juga disajikan sesuai selera pemesan. Ada saus barbeque, saus jamur, saus mayonise, dan sebagainya.

Sensasi rasa gurih martabak telor, empuknya steak daging, yang berpadu dengan saus yang melumer ketika masuk ke dalam mulut, menciptakan suatu ledakan rasa yang lezat dan nikmat. Dengan memakan pelengkap karbohidrat berupa nasi ataupun kentang goreng yang ada di atas piring, perut akan sangat dikenyangkan.

Sementara kesegaran yang datang dari salad sayur menjadi penutup yang manis dalam menu martabak steak ini. Tak perlu khawatir soal harga. Sebab untuk menikmati satu piring martabak steak yang lengkap dengan menu karbohidrat serta salad sayur, harga yang dibanderol tak lebih dari Rp. 30.000,-. Seperti martabak steak sapi misalnya yang cukup dibayar dengan Rp 19.000,- saja. Cukup terjangkau namun dijamin mampu mengenyangkan perut.

Letak Martabak House di jalan Singasari Raya nomor 12 merupakan lokasi yang tidak sulit untuk diakses. Dari pusat kota Semarang, yaitu lapangan Simpang Lima, tidak sampai memakan waktu sepuluh menit untuk tiba disana apabila melewati Jalan Pahlawan kemudian belok kiri ke arah Taman Makam Pahlawan Giri Tunggal. Tempatnya yang nyaman dan dilengkapi dengan fasilitas wi-fi, membuat rumah makan yang satu ini ramai dikunjungi para pecinta kuliner mulai dari usia remaja hingga yang sudah bekeluarga.

Cocok disinggahi untuk yang sekedar nongkrong ataupun makan malam dengan keluarga maupun pasangan terkasih. Dijamin perut akan dikenyangkan dengan menu-menu unik yang harganya juga terjangkau. Selain menyediakan martabak steak, Martabak House juga menyajikan martabak manis dengan varian rasa yang beraneka ragam dilengkapi dengan es krim nikmat.
Jadi tunggu apa lagi? Rasakan pengalaman menyantap martabak telor yang berbeda!
 
 

Pengirim:
Yobelta Kristi Ayuningtyas
(Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNDIP 2014)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.