Sukses

Masyarakat Indonesia di Perth Galang Dana untuk Sinabung

Masyarakat Indonesia yang tinggal di Perth mengadakan kegiatan sosial untuk membantu masyarakat Sinabung

Citizen6, Jakarta Komisi Bersama Peduli Kemanusiaan (KBPK) bersama masyarakat Indonesia yang bermukim di Perth dan sekitarnya mengadakan acara tahunan. Kali ini dalam bentuk "Summer Charity" Adelaide Terrace, East Perth, Sabtu lalu.

Acara yg berkonsep Bazaar Amal diramaikan oleh 16 stand kuliner dari berbagai Organisasi Massa yang ada di Perth maupun perorangan. Berbagai kuliner dengan cita rasa Indonesia menjadi daya tarik seperti : Bakso, Soto Mie, Siomay, Batagor, Kupat Tahu, Martabak, Jajanan Pasar dan masih banyak lagi.



Berbagai tampilan kesenian tradisionil, lantunan lagu Nasheed dengan nuansa islami, fashion show busana Muslimah, Hijab tutorial dan hiburan rakyat lainnya juga ikut memeriahkan acara ini.



"KBPK secara rutin mempunyai program penggalangan dan penyaluran zakat, infaq, shadaqoh dan qurban (ZIS-Q), sedangkan secara insidental berupa penggalangan dan penyaluran saat terjadi musibah, bencana dan tragedi kemanusiaan di Indonesia", kata Fahmi Faris dalam sambutan pembukaan perwakilan dari KBPK.

Kali ini Summer Charity bertujuan untuk membantu bencana alam di Sinabung. Saluran bantuan kemanusian yang serupa juga pernah dilakukan membantu banjir di Mojokerto, kerusuhan di Ambon, korban bom Bali, gempa Jogyakarta, Padang dan beberapa kota di Indonesia yang terkena bencana.



KBPK didirikan pada tanggal 6 Maret 2004 oleh Masyarakat Indonesia yang bermukim di Australia Bagian Barat bersama dengan mahasiswa Indonesia. Dalam perkembangannya KBPK semakin bertambah jumlah anggotanya, karena bantuan dari berbagai ormas yang berada di Perth dan sekitarnya.

Pengirim:

Naomi Tobing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.