Sukses

Maskot Olimpiade Brasil 2016 Ternyata Mirip Pokemon

Maskot Olimpiade Brasil 2016 Mirip Pokemon Oddish dan Meowth

Citizen6, Jakarta Maskot Olimpiade Brasil 2016 resmi diperkenalkan oleh panitia. Ada dua maskot yang diperkenalkan. Maskot yang pertama, bentuknya seperti kucing berwarna kuning yang tersenyum lebar. Kucing kuning tersebut merepresentasikan keanekaragaman fauna yang hidup di Brasil. Kucing kuning tersebut adalah gabungan dari kelincahan kucing, monyet yang suka menari, dan burung yang pengasih. Perpaduan tersebut tampak dari tangannya yang serupa tangan burung, serta kakinya yang seperti kaki monyet. Sedangkan maskot kedua adalah yang berbentuk pohon menunjukkan keanekaragaman flora Brasil.


Lucunya, onliner justru menganggap maskot-maskot Olimpiade Brasil 2016 tersebut amat mirip dengan karakter di permainan favorit banyak orang: Pokemon. Hal tersebut diakui desainer yang mengambil inspirasi dari “animasi dan karakter game komputer.”

Publik beranggapan, karakter maskot Olimpiade Brasil 2016 amat mirip dengan Odish, pokemon yang berbentuk seperti tanaman, serta Meowth, karakter kucing di pokemon.



Sampai saat ini, maskot-maskot tersebut belum mempunyai nama. Panitia meminta publik menamai sendiri maskot-maskot Olimpiade Brasil 2016 di jajak pendapat online. Plihan nama yang disediakan adalah Oba dan Eba, Tiba Tuque dan Esquindim, serta Vinicius dan Tom. Pemenang jajak pendapat akan diumumkan pada tanggal 14 Desember 2014. Dan tentu saja, Anda tak bisa menamainya Pikachu.


Bagaimana menurut Anda maskot-maskot Olimpiade Brasil 2016 tersebut? Menggemaskan, bukan?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini