Sukses

Hafal Hitungan Hari, Bocah Ini Dijuluki Manusia Kalender

Arya Parab, bocah 8 tahun mampu mengingat hari ulang tahun tiap orang yang ditemuinya

Citizen6, Jakarta Nama Arya Parab mendadak tenar di Mumbai, India, sebagai Manusia Kalender. Bocah delapan tahun ini mampu menghitung tiap konfigurasi hari-tanggal hingga tahun 2068 dengan sangat akurat. Orang tuanya awalnya tak mengetahui kelebihan anaknya tersebut.

Kelebihan Arya terungkap setelah ia memprediksi dengan tepat hari ulang tahun teman-temannya secara akurat. Sejak itulah makin banyak yang mengenal Arya dan menjulukinya Manusia Kalender.

Kakeknya, Suryakant Bhosle mengatakan kalau Arya memang menyukai angka dan sering bermain dengan statistik. Contohnya saja, selama liburan musim panas Arya lebih suka mengurung diri di kamar untuk menggambar kalender.

Dijuluki sebagai Manusia Kalender, Arya bisa menghitung setiap konfigurasi hari-tanggal hingga tahun 2068 dengan sangat akurat. Dia kini tinggal di Mumbai, India, bersama orang tuanya yang bekerja sebagai insinyur perangkat lunak.

Ia menambahkan dari kegiatannya tersebut Arya menemukan fakta bahwa kalender cenderung berulang tiap 11 tahun sekali. Sehingga ia bisa memprediksi ulang tahunnya 11 tahun nanti akan jatuh pada hari yang sama. Arya juga mampu menyusun kalender dalam waktu 20-25 menit tanpa refensi sama sekali.

Kemampuan ini Arya diamini guru kelasnya. Menurutnya, Arya memang sangat cerdas di angka-angka. Ingatan Arya terbilang tajam karena ia bisa mengingat hari ulang tahun tiap orang yang ditemuinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini