Sukses

8 Hewan Albino yang Menggemaskan

Hewan albino berikut pasti membuat Anda tercengang dengan warna kulit yang unik.

Citizen6, Jakarta Albinisme adalah kelainan pada hewan yang ditandai dengan bulu putih atau tak seperti hewan normal lainnya. Hal ini dikarenakan kurangnya gen yang mengontrol melanin, yakni gen yang memberi warna pada tubuh. Hewan-hewan albino mungkin terlihat menggemaskan, akan tetapi warna tubuh mereka justru menjadikan mereka rentan terhadap lingkungan sekitar.

1. Harimau Albino

Harimau putih lebih populer dan lebih banyak menarik pengunjung kebun binatang dibanding harimau biasa. Harimau putih lahir dari dua gen resesif dua ekor harimau sehingga menghasilkan harimau yang seolah mengenakan jas berwarna putih

2. Kanguru Albino

Kanguru albino amat langka ditemukan di alam liar. Warna bulu mereka membuat mereka menjadi sasaran empuk pemangsa. Sebagian besar kanguru albino mati di usia muda. Kanguru albino juga rentan terhadap paparan sinar matahari.

3. Tupai Albino

Tupai albino dapat ditemukan di beberapa tempat di Amerika Serikat, seperti Missouri, Carolina Utara, Illinois, dan Tennessee. Tidak seperti kebanyakan hewan albino, ternyata sejumlah tupai putih mampu bertahan hidup dan beradaptasi.

4. Zebra Albino

 

Zebra albino dapat dibilang hewan albino yang istimewa. Hal ini dikarenakan meski umumnya hewan albino berwarna putih, namun Anda masih dapat melihat sedikit strip yang lebih gelap pada tubuh mereka.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

5. Landak Albino

Landak albino gampang ditemukan dibanding hewan albino lainnya. Mereka dipelihara oleh orang-orang. Dan karenanya mereka dapat hidup lebih lama dibanding hewan albino lainnya. 

6. Moose Albino

 

Moose adalah jenis rusa yang hidup di belahan bumi bagian utara. Mereka tersamarkan dengan sempurna oleh salju di sekelilingnya saat musim dingin tiba. Namun saat salju mencair, mereka menjadi sasaran empuk para serigala.

 7. Burung Kolibri Albino

Burung kolibri albinoa adalah spesies langka yang hanya bisa ditemukan di Amerika Bagian Timur. Gerak mereka yang gesit membuat mereka dapat terbang menjauh dari predator dengan cepat.

8. Paus Albino

Paus albino adalah hewan laut albino yang sangat langka. Paus albino pertama kali terlihat pada tahun 1991. Albinisme sangat jarang terjadi pada hewan laut karena dapat membahayakan hidup mereka. Tubuh mereka akan memantulkan cahaya pada predator. Sehingga sangat jarang yang dapat bertahan hidup hingga dewasa.

Menggemaskan bukan? Selain hewan-hewan tersebut, ada pula ular piton albino, gorila albino, bahkan buaya albino!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.