Sukses

7 Makanan Lezat Beracun

Makanan-makanan berikut tampak lezat, namun juga berbahaya.

Citizen6, Jakarta Anda seorang food travelers? Atau seorang pecandu makanan ekstrim? Belalang, jangkrik, kelelawar, mungkin pernah Anda coba. Namun bagaimana dengan makanan-makanan berikut? Apakah tertarik untuk mencoba makanan lezat namun beracun berikut ini?

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Selanjutnya

1. Buah Ackee, Jamaika

slide 1

 Photo courtesy of Phillip Taylor

Buah Ackee adalah buah yang terkenal di Jamaika. Meski buah ini biasa dikonsumsi penduduk lokal, jangan pernah memakan buah Ackee tanpa bertanya terlebih dahulu. Buah Ackee mentah akan membuat Anda muntah-muntah, jatuh pingsan, koma, bahkan meninggal.

2. Yuca, Karibia

slide 2

 Photo courtesy of Ton Rulkens

Yuca merupakan sebutan untuk salah satu jenis singkong di Jamaika. Rasanya sangat lezat, apalagi jika diberi siraman saus bawang putih. Namun, jangan pernah memakan singkong ini mentah-mentah. Kandungan sianida di dalam Yuca dapat membuat Anda mati keracunan.

3. Ikan Fugu, Jepang

slide 3

 Photo courtesy of Jim

Ikan ini mungkin terlihat lucu saat berenang, namun jangan pernah mencoba memakannya tanpa persiapan yang benar. Organ ikan Fugu kaya akan tetrodotoxin yang dapat membunuh Anda dengan cepat. Anda harus mengolahnya dengan benar untuk bisa menikmati dagingnya yang lezat. Jika Anda petualang makanan yang menyukai makanan ekstrim, kunjungi restoran sushi. Koki-koki sushi telah dilatih untuk mengolah ikan Fugu dengan baik. 

3 dari 3 halaman

Selanjutnya

4. Bullfrog, Afrika

slide 5

 Photo courtesy of Rob Evans

Di Namimbia, katak yang satu ini biasa dimakan oleh penduduk setempat. Namun, jangan pernah mau memakannya tanpa dimasak dengan baik. Daging katak ini dapat membuat Anda gagal ginjal.

5. Kerang Darah, Cina

slide 6

 

Photo courtesy of Alpha

Saat Anda mengunjungi Cina, Anda mungkin tergoda mencicipi kerang yang satu ini. Bentuknya terlihat menarik bukan? Namun, kerang ini telah dilarang sejak 1988. Jika Anda nekat memakan kerang darah, Anda mesti siap dijangkiti penyakit tipus, Hepatitis A, bahkan Hepatitis E.

6. Elderberrie, Eropa

slide 7

 

Photo courtesy of David~O

Jenis buah beri yang satu ini memiliki warna biru yang menakjubkan. Jika Anda bepergian ke daratan Eropa, Anda bisa saja disuguhi makanan dan minuman yang terbuat dari Elderberrie. Tak usah ragu memakannya. Selama buah ini telah dimasak dengan baik, buah ini tak berbahaya bagi Anda. Lain cerita jika Anda memakannya dalam keadaan mentah. 

7. Rhubarb, Inggris

slide 9

 Photo courtesy of Bibliojojo

Orang Inggris biasa mengolah tanaman yang satu ini menjadi pie rhubarb strawberry yang lezat. Umbinya memang tidak berbahaya. Namun, jangan pernah mencoba memakan daun umbi yang satu ini. Daun rhubarb dikenal meracuni masyarakat Inggris pada Perang Dunia I.

Bagaimana? Tertarik mencoba makanan-makanan tersebut? Tapi ingat, Anda mesti siap dengan risiko terburuk setelah mencoba makanan-makanan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini