Sukses

Pesta Demokrasi ala Mahasiswa Doktoral di Perth

Perhelatan pemilihan Presiden AIPSSA 2015, dimulai sejak tanggal 23 Oktober 2014

Citizen6, Jakarta Perkumpulan mahasiswa Doktoral yang tergabung dalam the Association of Indonesian Postgraduate Students and Scholars in Australia (AIPSSA) adakan perhelatan pemilu Presiden AIPSSA periode 2015, Variety Place Playground, Kings Park, Perth, Sabtu  lalu.

Perhelatan pemilihan Presiden AIPSSA 2015, dimulai sejak tanggal 23 Oktober 2014 telah menetapkan dua orang kandidat yang maju yaitu Airlangga Pribadi, mahasiswa Doktoral dari Murdoch University dan Moch. Abdul Khobir, mahasiswa Doktoral dari Curtin University.

"Bertekad melanjutkan program-program AIPSSA yang sudah berjalan baik dan memperluas AIPSSA menjangkau negara-negara bagian lainnya di Australia", ujar Airlangga Pribadi dalam memaparkan visi dan misinya pada sesi debat capres.

"Menjadi pemimpin yang lebih banyak mendengar seraya mewujudkan AIPSSA sebagai organisasi yang lebih happy dan bernilai dalam kontribusi kepada Illahi, Negeri dan Insani", kata Moch Abdul Khobir ketika sampaikan keinginannya apabila terpilih menjadi Presiden sambil yakinkan calon pemilih.



Antrian panjang para pemilih di satu Tempat Pemungutan Suara (TPS) bernuasa layaknya seperti pemilu Presiden beberapa bulan yang lalu di Indonesia.

Dari hasil penghitungan, Moch. Abdul Khobir mendapatkan suara terbanyak ,maka ditetapkan Moch. Abdul Khobir sah sebagai ketua AIPSSA periode 2015.

”Atas nama keluarga besar KJRI Perth, mengucapkan selamat atas terpilihnya Moch.Abdul Khobir yang terpilih menjadi Presiden AIPSSA 2015””, ujar Rosihan T. Saragih sebagai tamu kehormatan mewakili Konjen RI di Western Australia.

"Rasa bangga atas perkembangan AIPSSA di bawah kepengurusan 2014, yang telah menelorkan beberapa program-program yang sangat baik, seperti Dialog Kebangsaan dan penerbitan newsletter AIPSSA yang dinilai sangat baik dan dibutuhkan masyarakat di Perth. Berharap agar program-program AIPSSA yang baik seperti ini dapat terus dilanjutkan, disempurnakan dan memberikan manfaat yang lebih luas kepada masyarakat", tambah beliau.

Di kesempatan itu pula Presiden AIPSSA 2014, Prayudhi Azwar juga menyampaikan laporan pertanggung jawaban yg selama setahun dikepemimpinannya AIPSSA berhasil mengeksekusi kegiatan-kegiatan yang produktif.

Perayaan di penghujung tahun ke 9 AIPSSA ditutup dengan acara foto bersama keluarga besar AIPSSA yang disertai senyum disetiap wajah, senyum merayakan terpilihnya ketua AIPSSSA periode 2015.

Pengirim:

Naomi Tobing

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.