Sukses

5 Alasan Drama Korea Selalu Disuka

Korea Selatan sangat serius mengenalkan budayanya ke luar negeri melalui film-film yang diproduksi para sineas di negeri ginseng tersebut

Citizen6, Jakarta Budaya K-Pop mungkin sudah mulai menurun tingkat ketenarannya, namun Drama Korea masih menjadi topik yang hangat bagi para pecinta drama apalagi bagi para kaum hawa. Drama Korea mungkin telah menjadi suatu hiburan tersendiri sembari mengisi waktu luang sekaligus melepas penat. Berikut beberapa alasan mengapa Drama Korea tidak pernah sepi peminat:

1. Pesona wajah aktor dan aktrisnya

Pria dan wanita korea terkenal dengan ketampanan dan kecantikannya. Meskipun kebanyakan dari kita tahu bahwa pesona mereka tidak didapat dari lahir, namun kebanyakan dari kita merasa hal itu bukanlah suatu masalah bagi kita untuk menjadi seorang penggemar.

Entah mereka terlahir tampan atau buatan yang penting wajah mereka sekarang enak dilihat, apalagi jika drama yang mereka mainkan seru, kocak dan romantis.

2. Ceritanya Beragam



Drama Korea identik dengan sesuatu yang baru, fresh, dan belum pernah dipublikasikan sebelumnya. Kebanyakan dari kita tahu, bahwa Drama Korea selalu mengangkat hal-hal yang baru, seperti hantu, masalah keluarga, masalah percintaan, lembaga pengadilan, kepolisian, kedokteran, masakan, perhotelan sampai masalah pertanian pun juga dibahas.

Hal inilah yang membuat kita merasa terhibur, dengan ceritanya yang beragam dan tidak mudah ditebak.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

3. Episode yang singkat dan bikin penasaran

Drama Korea selain menyuguhkan ceritanya yang beragam juga membuat kita penasaran. Para pecinta Drama Korea selalu mencari  judul terbaru apa yang sekarang menjadi perbincangan di negeri ginseng tersebut. Mau tidak mau mereka streaming drama Korea yang sekarang sedang berputar di Korea, karena drama Korea mungkin memang sedikit berbeda dengan drama yang ada di negri kita seperti episodenya yang hanya sedikit berkisar sampai 20-an dan diputar seminggu hanya sekali sampai dua kali. Dan hal itulah yang membuat para pecinta K-Drama semakin penasaran.

4. Menampilkan Budaya Korea



Budaya Korea mulai dari bahasa, makanan sampai adat kebiasaan mereka di sana bisa kita ketahui dengan menonton drama Korea. Dengan menonton drama Korea, membuat para pecinta K-Drama semakin kaya akan wawasan soal Korea Selatan.

Bahkan apa yang tidak kita ketahui seperti makanan apa saja yang ada disana, kita bisa mengetahui dengan mudah seperti kimchi, soondubu (sup tahu), jjajangmyeon, dan lain sebagainya.

5. Pemandangan Alam yang Indah



Selain budaya, pemandangan alam sekitar Korea juga menjadi daya tarik tersendiri bagi para pecinta Drama Korea. Mulai dari pemandangan alam saat musim semi, musim panas, musim gugur dan musim salju semua mereka tampilan dalam drama. Hal itu juga menjadi salah  yang menjadi daya tarik para pecinta Drama.

Memang terkadang semakin populer budaya negri lain memang berdampak negatif pada negri kita sendiri. Namun, dengan semakin populernya Drama Korea tidak seharusnya dunia persinetronan Indonesia semakin terpuruk, melainkan menjadi suatu acuan untuk mengembangkan dunia persinetronan Indonesia agar lebih kreatif, beredukasi, dan berbobot sehingga para peminat sinetron kembali lagi dan beralih ke produk negri sendiri.

Pengirim:
Annisa Jehan Wildianna
Universitas Diponegoro, Semarang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Kpop adalah kepanjangan dari Korean Pop, yang merupakan jenis musik populer yang berasal dari Korea Selatan.

    kpop

  • Drama korea atau sering disingkat drakor di Indonesia, acara televisi yang diproduksi di rumah pertelevisian di Korea.

    drama Korea

Video Terkini