Sukses

5 Cafe Favorit di Semarang

Ini dia 5 Kafe Favorit yang bisa kamu kunjungi di Semarang

Citizen6, Jakarta Saya ingin berbagi informasi tentang jajanan kuliner di Semarang yang pernah saya kunjungi selama 3 bulan menjadi mahasiswi baru Universitas Diponegoro. Saya sudah pernah mengunjungi 5 kafe yang ada di Semarang, semoga dapat membantu menambah referensi tempat kuliner Anda.

  1. Kedai Gula Jawa

Kedai gula jawa ini terletak di Jl. Singosari No. 49, Semarang. Pilihan menu yang disediakan kedai gula jawa ini sangat variatif. Untuk menu makanan telah tersedia berbagai masakan nusantara, steak, salad, snack dan pasta dengan harga yang terjangkau mulai dari 9.000 – 85.000 rupiah. Kedai gula jawa juga menyediakan pilihan menu yang menarik yaitu soda, coffee, juice hingga minuman nusantara dengan kocek berkisar antara 4.000 hingga 23.000 rupiah. Fasilitas yang disediakan yaitu terdapat halaman parkir yang luas, free Hot Spot / Wifi, ruangan indoor dan outdoor, dan tentunya kita akan mendapatkan suasana yang high class dengan kocek yang terjangkau. Salah satu menu makanan yang pernah saya coba di kedai gula jawa ini yaitu Cheese Brucheta dengan harga Rp. 22.500.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2

  1. Cafe Coco Madeleine

Cafe coco madeleine terkenal dengan menu spesialnya yaitu coklat. Cafe tersebut terletak di Jl. Sisingamangaraja No. 31, Semarang. Jika kita dari UNDIP akan menempuh waktu kira – kira 10 menit untuk sampai ke cafe tersebut dan mendapatkan kepuasan yang tidak mengecewakan. Untuk dapat menikmati makanan dan minuman di cafe ini kita hanya perlu menyediakan kocek sebesar 10.000 – 40.000 rupiah saja. Menu favorit saya di cafe ini yaitu Chocolate Fondue Marshmallow yang disajikan dengan coklat cair yang nikmat dengan harga Rp. 30.000, 00 . Pertama kali anda memasuki dalam cafe tersebut kita akan disambut oleh berbagai foto dan poster yang menempel di dinding. Di cafe coco madeleine ini menyediakan free Hot Spot / Wifi, kamar mandi yang bersih, parkir luas, pelayanan yang ramah dan suasana romantis pun dapat ditemui di cafe tersebut. Selamat mencoba!

3 dari 5 halaman

3

  1. 7 Degrees

Cafe yang satu ini bertempat di Jl. Diponegoro No. 38 B, Semarang tepatnya di sebelah Parisien. Suasananya nyaman dengan design gardennya. Terdapat ruangan indoor maupun outdoor. Dan yang lebih menarik di cafe ini, di sana terdapat beberapa ekor kelinci lucu yang bermain – main dan berlarian di area makan kita. Menu yang ditawarkan di cafe ini cukup banyak dan membuat kita penasaran dengan nama makanannya yang beragam, seperti Nachos, Maccaroni, Fettucine Carbonara, Stripolin Steak dan masih banyak lagi. Menu spesial kesukaan saya di cafe ini yaitu nachos yang merupakan snack keripik ditambah dengan toping keju mozarella dan daging cincang. Untuk minuman dan makanan di 7 degrees berkisar antara Rp. 15.000,- hingga Rp. 80.000,- .

4 dari 5 halaman

4

  1. Florian Ice Cream

Bagi anda yang ngaku pecinta es krim, jangan asal ngaku kalau belum coba es krim di florian ice cream. Berbagai macam es krim tersedia di cafe ini dan telah di sajikan dengan rasa yang tidak mengecewakan dan dikombinasi dengan baik. Selain menyediakan es krim, florian ice cream juga menyediakan waffle, pancake, siomay, dll. Cafe yang berada di Jl. MT. Haryono ini sangat cocok dikunjungi oleh semua kalangan baik dengan keluarga, kerabat kerja, pacar, namun menurut saya bagi mahasiswa mungkin harus menyiapkan kocek yang banyak karena harga menu di cafe ini relatif mahal berkisar antara Rp. 20.000,- hingga Rp. 250.000,-. Namun dengan harga tersebut menu yang disajikan oleh Florian Ice cream sangat sebanding dengan harga.

5 dari 5 halaman

5

  1. Kedai Surti

Bagi anda yang merasa mahasiswa UNDIP Tembalang mungkin sudah tidak asing lagi dengan kedai unik yang satu ini. Kedai surti bertempat di Jl. Sirojudin No. 12 A, Semarang. Kedai ini buka mulai dari pukul 15.00 sampai dengan 24.00 WIB. Banyak menu yang lucu – lucu dan nikmat di kedai ini. Misalnya kue cubit kitkat greentea merupakan menu favorit pengujung kedai tersebut. Jika anda tidak segera datang untuk memesan kue cubit istimewa tersebut, kue cubit tersebut akan habis karna merupakan menu favorit yang diincar banyak orang. Untuk dapat menikmati makanan dan minuman di kedai surti tersebut, kita cukup merogoh kocek berkisar Rp. 3.000,- hingga Rp. 30.000,- .

Selamat mencoba, semoga bermanfaat bagi kalian yang butuh referensi tentang kuliner di Semarang.

 

Pengirim:

Nindya Siniwi

Mahasiswi Universitas Diponegoro

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini