Sukses

10 Kesalahan Cowok Saat Kencan Pertama

Bro, kamu pasti ga mau kencan pertamamu berakhir memalukan bukan? Berikut beberapa kesalahan yang mesti dihindari saat kencan pertamamu.

Citizen6, Jakarta Kesan pertama amat menentukan lancarnya sebuah hubungan. Beberapa orang mungkin bisa mendapatkan kesempatan kedua buat menarik hati orang yang disukainya, namun kencan pertama bakal selalu dikenang dan melekat bagi tiap orang. Kesalahan kecil yang kamu lakukan di kencan pertama, bakal membuatmu tampak jelek selamanya di matanya. Berikut 10 kesalahan yang mesti dihindari pria saat kencan pertama. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Selanjutnya

Mata yang jelalatan

Tak bisa berhenti memperhatikan wanita-wanita lain di sekitarmu, bersiaplah mendapat siraman air di muka dari wanita yang Anda ajak kencan. Yah, memang susah buat pria menjaga pandangan ke satu orang. Tapi tak ada salahnya kan berusaha menahannya untuk beberapa menit selama kencan?

Menggunakan julukan tertentu

Panggilan sayang, babe, cantik, memang terdengar menarik. Namun, kalau kamu langsung menggunakan julukan tersebut di waktu pertama kali kencan, wanita tersebut dijamin langsung ilfeel.

Sibuk dengan gadget

Kamu kencan dengan gadget atau dengan manusia? Kalau benar-benar ingin mendapatkan hati perempuan yang kamu ajak kencan, coba deh simpan gadget-mu sebentar. Matikan bunyi pemberitahuannya dan buat dia merasa istimewa.

3 dari 5 halaman

Selanjutnya

Membicarakan mantan

Tak satu pun wanita di dunia ini yang suka mendengar pria di depannya membahas wanita lain. Simpan apa pun masa lalu percintaanmu dengan mantan. Kalau memang ingin mendapatkan pasangan baru, kamu sudah semestinya melupakannya.

Lelucon garing

Kebanyakan wanita menyukai pria yang lucu, jago nge-joke dan bikin dia tertawa. Apa lagi yang lebih membahagiakan dari seorang pria yang membuatmu merasa nyaman dengan candaannya? Namun, kreatiflah dalam membuat lelucon. Nggak ada wanita yang suka melihat pria di depannya bertingkah bodoh atau melontarkan lelucon garing.

“Bapakmu tukang somay, ya?”

“Oke, bye!”

Bad Manner

Kamu tidak harus membukakan pintu mobil saat dia mau naik atau turun mobil. Nggak semua wanita butuh itu. Yang terpenting, jaga tingkah laku. Wanita mana yang nggak ilfeel mendengar 'kentut' pria di sebelahnya? Atau saat kamu bersendawa tepat di mukanya? Common, pria memang cuek, tapi ada saatnya kamu jaga manner.

4 dari 5 halaman

Selanjutnya

Bicara soal uang

Cewek mana yang tidak tertarik berhubungan dengan pria mapan? Yah, bukan berarti si wanita matre. Tapi secara saat ini semua serba mahal, wajar lah rasanya kalau wanita ingin memiliki pria yang mantap secara finansial. Namun, kalau kamu sudah membicarakan jumlah mobil, angka yang tertera di rekeningmu, gadget-gadget yang Anda punya, kamu pasti dicap sombong.

Tidak tegas

“Malam ini mau makan di mana?”

“Gimana kalau di restauran A?”

“Restauran A atau Restauran B? Aku suka sih makanan di situ, tapi kurang bersih. Eh, tapi di tempat yang satu lagi pelayannya resek. Eh, tapi makanannya enak juga. Eh tapi, duh gimana ya?”

“…”

Kamui cewek atau cowok? Wanita paling malas dengan pria yang tidak tegas. Saat wanita menanyakan pendapatmu, itu berarti dia percaya padamu. Tapi kalau kamu terlalu banyak pertimbangan, wanita dijamin jauh.

5 dari 5 halaman

Selanjutnya

Mengoreksi penampilannya

Wanita menyukai cowok yang perhatian dan peka. Tapi kalau kamu terlalu mengomentari penampilannya, apa yang dia lakukan, sampai ke hal-hal terkecil, wanita akan menganggap Anda lebih resek dari orang tuanya. Jangan pernah buat dia merasa buruk dengan mengomentari penampilannya di kencan pertama. Puji mereka, wanita suka dipuji.

Terlalu percaya diri

Percaya diri emang bagus. Percaya diri modal utama buatmu menjalin hubungan dengan seorang wanita. Tapi kalau kemudian percaya diri kamu berlebihan, wanita hanya melihatmu seperti badut. Santai saja, jangan terlalu berlebihan.

Nah, itu beberapa hal yang mesti dihindari pria saat kencan pertama. Tapi bagaimanapun, semuanya kembali lagi ke diri sendiri. Seberapa kuat kamu berjuang untuk mendapatkannya, agar kencan kalian tak hanya berakhir di kencan  pertama. (ule)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini