Sukses

5 Gunung Terindah di Indonesia

Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat banyak dan indah.

Citizen6, Jakarta Indonesia memiliki kekayaan alam yang sangat banyak dan indah. Begitu banyak tempat wisata yang tak kalah dengan negara lainnya bahkan pesonanya dapat menjadikan Indonesia tempat paling indah di dunia. Selain dikenal sebagai negara yang memiliki perairan yang luas, Indonesia juga dikenal memiliki gunung yang sangat indah.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gunung Rinjani

1. Gunung Rinjani, Nusa Tenggara Barat

Gunung Rinjani merupakan gunung kedua tertinggi di Indonesia dengan ketinggian 3.726 m dpl. Gunung ini merupakan tempat favorit para pendaki yang ingin menyaksikan keindahan pemandangannya. Rinjani dikenal memiliki panorama paling indah dibandingkan gunung-gunung lainnya. Setiap tahun, mulai bulan Juni-Agustus Rinjani banyak dikunjungi oleh para pencinta alam khusunya para mahasiswa maupun kalangan lainnya.

3 dari 6 halaman

Gunung Anak Krakatao

2. Gunung Anak Krakatao, Selat Sunda

Krakatau adalah kepulauan vulkanik yang masih aktif dan berada di Selat Sunda antara pulau Jawa dan Sumatra. Nama ini pernah disematkan pada salah satu puncak gunung berapi disana karena letusan pada tanggal 26-27 Agustus 1883, kemudian sirna. Letusannya sangat dahsyat dan tsunami yang diakibatkannya menewaskan sekitar 36.000 jiwa.

4 dari 6 halaman

Gunung Semeru

3. Gunung Semeru, Jawa Timur

Gunung Semeru adalah gunung berapi tertinggi di Pulau Jawa dengan puncaknya Mahameru 3.676 m dpl. Kawah di puncak Gunung Semeru dikenal dengan nama Jonggring Saloko, gunung ini sangat indah namun memiliki kondisi jalur pendakian yang sangat ekstrim.

5 dari 6 halaman

Gunung Bromo

4. Gunung Bromo, Jawa Timur

Gunung Bromo merupakan gunung berapi yang masih aktif dan paling terkenal sebagai obyek wisata di Jawa Timur. Sebagai sebuah obyek wisata, Gunung Bromo menjadi menarik karena statusnya sebagai gunung berapi yang masih aktif.

6 dari 6 halaman

Gunung Kelimutu

5. Gunung Kelimutu, Nusa Tenggara Timur

Gunung Kelimutu adalah gunung berapi yang terletak di Pulau Flores, Provinsi NTT, Indonesia. Lokasi gunung ini tepatnya di Desa pemo Kecamatan kelimutu, Kabupaten Ende. Gunung ini memiliki tiga buah danau kawah di puncaknya. Danau ini dikenal dengan nama Danau Tiga Warna karena memiliki tiga warna yang berbeda yaitu merah, biru dan putih. Walaupun begitu, warna-warna tersebut selalu berubah-ubah seiring dengan perjalanan waktu.

Sebenarnya masih banyak keindahan alam di Indonesia yang belum ter-ekspose. Kita sebagai warga Negara Indonesia sendiri harus merawat dan melestarikan keindahan alam di Indonesia. (ule)

Pengirim:

Dhany Rahadyan Mulyadi

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini