Sukses

5 Kegiatan Seru Para Jomblo di Malam Minggu

Kegiatan apa yang dilakukan para jomblo untuk mengisi waktu super luang mereka di malam minggu?

Citizen6, Jakarta Bagi para pasangan kekasih, malam minggu menjadi malam agenda resmi dan wajib untuk menghabiskan waktu berdua. Sudah menjadi hal yang umum ketika malam yang panjang itu digunakan untuk makan malam romantis, nonton bioskop atau sekedar jalan-jalan berdua di taman terbuka. 

Tapi, kira-kira kegiatan apa ya yang dilakukan para jomblo alias mereka yang belum berpasangan untuk mengisi waktu super luang mereka di malam minggu? Jangan panik, berikut ada 5 kegiatan seru yang bisa dilakukan para jomblo untuk malam minggu mereka:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Pijat relaksasi

1. Pijat relaksasi

Nah, kegiatan ini sengaja dilakukan di malam minggu tentunya karena setelah lima hari penuh beraktivitas, rasa letih dan penat yang merundung diri harus segera diangkat. Daripada meratapi nasib karena belum bertemu sang jodoh impian, lebih baik pergi ke tempat pijat relaksasi, spa atau salon bagi para kaum wanita yang ingin sekalian melakukan perawatan. Lupakan segala kesibukan dan nikmati waktu santai kalian. Tubuh dan pikiran harus tetap bugar kan, meskipun jomblo?

3 dari 6 halaman

Wisata kuliner

2. Wisata kuliner

Setelah tubuh rileks dan nyaman, saatnya pergi keluar menikmati langit malam. Siapa bilang jomblo harus diam di rumah dan hanya bisa menghitung cicak di langit-langit kamar? Ini saatnya keluar, undang semua teman-teman kalian untuk berburu kuliner. Biar lebih seru, usahakan mencari sesuatu yang belum pernah Anda coba. Semakin jarang dan ekstrem pilihan kuliner Anda, semakin banyak teman akan tertarik menemani Anda menghabiskan malam.

4 dari 6 halaman

Movie marathon

3. Movie marathon

Bila dua kegiatan di atas rasanya perlu mengorbankan kocek yang dalam, kegiatan movie marathon ini menjadi alternatifnya. Tak perlu keluar uang, tak perlu keluar rumah, cukup tonton film koleksi kalian di dvd player ataupun laptop. Bila sudah bosan dengan koleksi yang ada, tinggal download film-film yang belum pernah ditonton. Dengan bebas kalian bisa nonton sambil berleha-leha di kasur, duduk bersila di sofa, bahkan dengan ditemani makanan apapun seperti sate ayam misalnya tanpa ada satupun yang bisa melarang. Movie marathon nggak harus di bioskop dong.

5 dari 6 halaman

Me time

4. Me time

Okelah mungkin jomblo sudah keseringan untuk menghabiskan waktu sendiri. Tetapi me time kali ini yang dimaksud adalah me time yang benar-benar berkualitas. Lakukan apa saja yang menjadi hobi atau passion Anda.

Kalau Anda memiliki hobi menulis, tapi karena rutinitas harian membuatmu susah mencari waktu untuk nulis, lakukan saja saat malam minggu. Atau bagi Anda yang punya passion di fotografi, luangkan waktu untuk hunting foto sambil jalan-jalan malam di spot yang asyik. Satu keuntungan jomblo yang sering bikin iri dengan yang sudah berpasangan yaitu ini, kesenangan melakukan passion Anda tanpa ada yang menghalangi.

6 dari 6 halaman

Membantu sesama

5. Membantu sesama

Bila sudah puas menyenangkan diri di malam minggu, nggak ada salahnya Anda para jomblo untuk menyenangkan orang lain. Jomblo juga bisa kok menyenangkan orang lain, meski bukan pasangannya.

Cobalah untuk mulai peka terhadap sekitar. Ketika adik Anda membutuhkan untuk membeli buku pelajaran baru, kenapa tidak antar dia ke toko buku. Atau saat teman Anda yang baru pindahan dari luar kota dan butuh bantuan untuk menata rumah barunya, pergi dan bantulah dia sebisa kamu. Nah kalau perlu tanyakan saja pada siapapun, bisa dimulai dari anggota keluargamu misalnya, yang butuh bantuan. Dengan begini Anda bisa menabur perbuatan baik yang juga menyenangkan orang lain.

Sudah lihat, betapa jomblo juga bisa menikmati serunya malam minggu. Jadi masih punya alasan untuk terus mengurung diri di kamar dan meratapi status jomblo Anda? Jangan buang-buang waktu deh, Be free, be happy. Selamat bersenang-senang.(ule)

Pengirim:

Yobelta Kristi Ayuningtyas
(Mahasiswa Ilmu Komunikasi UNDIP 2014)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini