Sukses

Getuk Wiling, Cemilan dari Singkong yang Populer

Makanan lokal, singkong kini mulai dipopulerkan.

Citizen6, Jakarta Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara,Yuddy Chrisnandi membuat surat edaran yang meminta mulai 1 Desember 2014 seluruh PNS menyediakan hidangan yang terbuat dari singkong ketika rapat. Singkong diharapkan menjadi salah satu makanan lokal yang populer.

Singkong, ketela pohon, ubi kayu, boled yang mempunyai nama ilmiah Manihot utilissima ini bisa dengan mudah tumbuh di mana-mana. Selama ini singkong masih dipandang sebelah mata oleh banyak orang.  Singkong selain dijadikan bahan makanan pokok di beberapa wilayah, singkong juga bisa dijadikan cemilan yang menyenangkan.

Beberapa makanan dan olahan yang berasal dari singkong diantaranya adalah getuk.  Salah satu getuk yang paling populer di Kota Semarang adalah Getuk Modern Wiling.
 
Jika anda sedang berkunjung ke Kota lawang Sewu itu dan bingung ingin membawa oleh oleh apa, mungkin getuk modern wiling ini bisa jadi solusinya. Getuk Modern Wiling ini terletak di Jalan Ligu Tengah nomor 1083 Semarang.
 
Gethuk terbuat dari singkong yang dikukud lalu dilembutkan dengan ditumbuk kemudian dicampur dengan parutan kelapa dan ditambahkan gula pasir. Khusus getuk di getuk modern wiling menggunakan bahan bahan pilihan yang bagus dan juga tidak menggunakan bahan pengawet sehingga produk yang dihasilkan sangat  lembut, gurih dan sehat.

Getuk ini dapat bertahan hingga 5 jam di suhu ruang, namun jika dimasukkan ke dalam kulkas bisa bertahan hingga 2 hari.
 
Namun jika anda ingin membeli getuk ini, pastikan jangan terlalu siang, pasalnya getuk ini sangat banyak peminatnya. Dan untuk menjaga kualitas, Getuk Modern Wiling sengaja memproduksi dalam jumlah yang terbatas. Jadi jika ingin mecoba lezatnya makanan dari singkong ini, pastikan untuk datang lebih awal dan rela antri.

Pengirim:

Fafan Suryo Nugroho
 
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini