Sukses

6 Kota Di Dunia Yang Mesti Dikunjungi Pecinta Kopi

Anda belum disebut pecinta kopi jika belum mencicipi kopi di kota-kota berikut ini.

Citizen6, Jakarta Kopi sudah menjadi bagian dari kehidupan banyak orang. Anda meminum kopi setiap hari tak peduli bagaimana kondisi Anda saat itu. Ketika Anda dalam perjalanan, Anda pasti ingin mencoba kuliner di daerah tersebut. Nah, ada beberapa kota di dunia yang terkenal dengan kualitas kopi mereka yang terbaik. Jika Anda mengaku pecinta kopi, Anda harus mengunjungi kota-kota berikut untuk mencicipi kopi yang mereka jual, dilansir dari wmnlife.com.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

Roma

1. Roma, Italia

Orang Italia menyukai makanan-makanan yang diolah dengan baik. Mereka juga paham bagaimana mempersiapkan kopi yang nikmat. Roma, ibukota Italia, terkenal dengan banyaknya café, bar, restoran yang bertebaran di mana-mana. Di Roma, orang-orang lebih suka minum kopi kental. Hanya sedikit yang menambahkan gula dalam kopi mereka.

3 dari 8 halaman

Havana

2. Havana, Kuba

Pernahkah Anda mengunjungi Kuba? Kuba adalah tempat eksotik dengan sejarah dan budayanya, cerutu, dan tentu saja kopi! Di Havana, orang-orang terbiasa meminum kopi yang pekat. Kopi Kuba berbeda dengan kopi-kopi yang pernah Anda minum sebelumnya. Di tempat ini juga ada kopi yang dinamakan Cortadito, yakni espresso dengan sedikit tambahan susu.

4 dari 8 halaman

Reykjavik

3. Reykjavik, Islandia

Dua puluh tahun sebelumnya, Islandia bukanlah negara yang identik dengan kopi. Namun kemudian semuanya, negara ini dipenuhi toko-toko kopi lokal. Hal ini memicu persaingan sehat di antara para pedagang. Setiap pemilik toko kopi berusaha memberikan yang terbaik dan menciptakan kopi yang nikmat. Mereka menjamin kopi yang mereka sajikan dan berusaha mati-matian membuat Anda menjadi pelanggan toko mereka.

5 dari 8 halaman

Wina

4. Wina, Austria

Kedai-kedai kopi yang Anda kunjungi di Wina, Austria, adalah kedai-kedai kopi yang dimasukkan dalam daftar warisan budaya tak benda versi UNESCO pada tahun 2011. Wina bangga akan kedai-kedai kopi mereka, tempat para wisatawan menikmati kopi terbaik di negeri ini. Jika Anda pergi ke Austria untuk pertama kalinya, cobalah secangkir Wiener Melange. Minuman tersebut dibuat dari espresso yang diberi tambahan susu hangat dan busa susu.

6 dari 8 halaman

Melbourne

5. Melbourne, Australia

Orang-orang Australia dikenal memuja kopi dan mereka tak segan-segan mengundang Anda untuk mencicipi kopi-kopi mereka yang terkenal nikmat. Sebelum pergi ke kota, cobalah nikmati kopi-kopi nikmat di beberapa kota kecil sekitar Melbourne. Tiap-tiap toko berbeda antara satu dengan lainnya. Di Melbourne, orang-orang lebih menyukai menikmati kopi yang dicampur dengan susu dan latte.

7 dari 8 halaman

Taipei

6. Taipei, Taiwan

Secangkir kopi di Taiwan bisa saja lebih mahal dari kopi-kopi yang Anda beli di tempat lain. Di Taiwan, Anda akan menemukan banyak toko yang menjual kopi lokal. Di sini orang-orang lebih menyukai espresso yang rasanya sangat kuat.

8 dari 8 halaman

Addis Ababa

7. Addis Ababa, Etiopia

Di sinilah kopi lahir. Tak ada satu pun tempat di dunia ini yang bisa menyaingi kopi Etiopia. Kopi sudah menjadi bagian penting budaya, sejarah, dan tradisi Etiopia. Jika Anda mengunjungi Etiopia, masyarakatnya yang ramah akan mengajak Anda bergabung dalam upacara kopi. Anda akan ambil bagian dalam proses pembuatan kopi sedari awal.

Anda pecinta kopi? Segera masukkan tempat-tempat tersebut dalam daftar perjalanan Anda berikutnya!

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini