Sukses

Gunung Pancar, Lokasi Favorit Instagramers Bogor

Gunung Pancar dijadikan destinasi favorit oleh para Instagramers di Bogor.

Citizen6, Jakarta Gunung Pancar mungkin bukan destinasi wisata terbaik jika seseorang ingin menjelajahi Bogor. Tetapi akhir– akhir ini, Gunung Pancar dijadikan destinasi favorit oleh para Instagramers di Bogor.

Apa itu Instagramers? Semakin eksisnya aplikasi Instagram di dunia maya, maka semakin eksis pula pengguna – pengguna Instagram di dunia. Sebutan untuk pengguna Instagram inilah yang sering kali dipanggil Instagramers. Ditambah lagi seringnya Instagramers Bogor yang mengadakan Instameet di area Gunung Pancar membuat daerah ini menjadi populer untuk dikunjungi oleh para squaregrapher tersebut.

Gunung Pancar yang terletak di Kecamatan Citereup, Kabupaten Bogor, Jawa Barat ini sendiri sebenarnya hanya dihiasi pohon – pohon pinus. Memang bagi pecinta fotografi, tempat ini cukup menarik. Seringkali tempat ini dijadikan tempat photoshoot, dari aktivitas foto untuk buku tahunan sampai foto pre-wedding dengan tema alam.

Untuk memasuki kawasan wisata Gunung Pancar ini, para pengunjung hanya diwajibkan untuk membayar tiket masuk sebesar dua ribu rupiah. Adapun jika Anda membawa kendaraan seperti mobil, Anda diharuskan membayar parkir sejumlah seribu rupiah.

Objek foto selain pohon pinus yang didapat juga beragam, ada beberapa batuan besar yang dapat dijadikan objek oleh para pengguna Instagram. Dan jika Anda beruntung, Anda akan mendapatkan objek foto yang menarik, yaitu beberapa komunitas pencinta sepeda gunung di area Gunung Pancar yang sedang berolahraga di tiap akhir pekan.

Untuk para squaregrapher yang ingin mendapatkan objek berbeda dan setidaknya butuh megeluarkan kocek lebih besar, maka Anda bisa sesekali untuk mendatangi pemandian air panas yang terletak di area Gunung Pancar. Untuk memasuki pemandian air panas, setiap pengunjung diharuskan membayar sepuluh ribu perorang dengan tarif parkir untuk motor 2 ribu dan mobil 4 ribu rupiah.

Diharapkan bagi Anda para Instagramers yang berniat untuk hunting foto di Gunung Pancar terlebih dahulu harus mempersiapkan tema foto dan jangan lupa untuk membawa setiap perlengkapan yang dibutuhkan.(ule)

Pengirim:

Nikita Putri Mahardhika

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini