Sukses

5 Cafe Hits untuk Penggemar Kopi di Semarang

Cafe nyatanya dijadikan sebagai semacam public space area untuk ajang bersosialisasi.

Citizen6, Jakarta Cafe nyatanya dijadikan sebagai semacam public space area untuk ajang bersosialisasi, berkumpul bersama teman dan kolega ataupun hanya sekedar melepas penat dari segala rutinitas harian, tentunya cafe yang banyak dicari adalah cafe yang terjangkau dikalangan mahasiswa dan anak muda.

Nah, berikut cafe-cafe yang bisa direkomendasikan untuk Anda yang khususnya sedang mengunjungi Semarang:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Peacock Coffee

1. Peacock Coffee

Tempat ini menjadi salah satu tempat ngopi favorit anak muda di Semarang yang buka 24 non stop. Kedai kopi ini mempunyai dua cabang yaitu di Jalan S. Parman Semarang dan Jalan Gajah mada, Semarang.

Desain yang disajikan Peacock Coffe seperti kedai rumahan di Amerika dengan kaca-kaca panjang dan ramping menghiasi dinding kedai dipadu dengan kursi-kursi kayu memberikan suasana yang nyaman. Juga dilengkapi fasilititas free hotspot, televisi dan pendingin ruangan yang membuat pengunjung betah berlama-lama.

Menu yang ditawarkan di Peacock Coffe juga beragam, seperti Americano caffe au lait, cappucino carmelitto, mochaccino latte, cinnamon latte, hazzelnut dan green tea latte. Anda juga dapat memilih makanan ringan lain seperti cheese cake, apple pie, banana cake, choco waffle dan pineapple pie. Di tempat ini harga yang ditawarkan mulai dari 10 ribu.

3 dari 6 halaman

De Cafe

2. De Cafe

De Cafe baru di buka pada 22 Maret 2014 lalu dan mulai beroperasi sejak pukul 10.00 WIB - 24 jam. Cafe ini menyajikan konsep family bistro yang menyajikan menu western dan lokal dengan harga terjangkau.

De Cafe berlokasi di Jalan Petempen Malang, 294 Gajah Mada. Uniknya cafe ini memberikan pemandangan kota dan kolam renang dengan gedung pencakar langit dari dekat. Menu yang ditawarkan pun bersahabat, mulai harga 9 ribu dan yang termahal 20 ribu untuk minuman kopi. Untuk makanan tersedia berbagai menu mulai dari pasta, grilled chicken sandwich, fish and chips dan chicken soup.

4 dari 6 halaman

The Heritage Coffee

3. The Heritage Coffee

The Heritage Coffee yang berada di Jalan Pleburan Tengah, Semarang ini buka mulai pukul 16.00 WIB – 22.00 WIB yang menjadi pilihan tempat ngobrol dan ngopi bersama. Cafe ini juga dijadikan tempat berkumpul untuk beberapa komunitas di Semarang seperti stand up comedy Semarang, komunitas jazz ngisoringin dan masih banyak lagi.Menariknya cafe ini menyajikan suasana rumah dengan desain jadul dengan ornamen chalk art cantik menghiasi dinding tempat ini.

Cafe ini menyediakan bermacam jenis kopi seperti kopi banaran, kopi toraja, kopi aceh, priangan vintage drip dengan harga berkisar 7 ribu - 15 ribu. Menu untuk makanan ringan seperti kentang bolognaise, sandwich ayam, roti bakar strawberry susu dengan harga mulai 6 ribu.

5 dari 6 halaman

KY Kopi


4. KY Kopi

Kesan pertama melihat cafe ini adalah gaya vintage bercampur dengan modern. Cafe ini berada disamping Jalan Simongan, Semarang dengan jam buka pukul 11.00 WIB – 02.00 WIB. Keunikan cafe ini terletak di lantai dua karena pengunjung dapat langsung melihat pemandangan Banjir Kanal Barat. Ini yang membuat pengunjung betah di cafe ini.

KY Kopi merupakan satu-satunya cafe yang mengusung tema riverview cafe di Semarang. KY Kopi menyediakan aneka jenis kopi seperti Indonesia rempah kopi, cappuccino kopi, milk rose original rum, kopi rempah. Panganannya pun tak kalah seru seperti jadah bakar, bakmi koyor, nasi goreng koyor dan singkong teri cabe dengan dibandrol harga sebesar 9 ribu - 30 ribu. Di cafe ini Anda juga bisa menikmati live music setiap hari Kamis, Jumat dan Sabtu serta nonton bersama setiap hari Sabtu dan Minggu.

6 dari 6 halaman

Ambarukmo M Kopi

5. Ambarukmo M Kopi 

Resto kopi ini terletak di Jalan Singosari, Semarang dengan jam buka pukul 11.00 WIB – 24.00 WIB. Konsep Ambarukmo M Kopi dan Bar yaitu memiliki desain klasik dan moderen yang cocok untuk tempat nongkrong dan berkumpul bersama keluarga dan teman.

Menu yang ditawarkan tidak kalah menarik mulai dari menu kopi seperti avogato coffe, espresso, frozen ice capureo, liem, rum, gaffe latte, Mexico coffe dan uniknya pembuatan minumannya dapat dilihat langsung. Menu rekomendasi untuk minuman jangan lupa mencoba ice green tea latte dengan menu makanan oxtail fried dan spagetti carbonara.(ule)


Pengirim:

Maghfira Ainun

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.