Sukses

Charles Bonar Sirait: Perpuseru, Visi Saya Tentang Pendidikan

Perpuseru kini telah memberikan manfaat langsung kepada warga di sekitarnya

Citizen6, Jakarta Di sela-sela kesibukannya sebagai pembicara di berbagai forum dan mengurus sekolah Public Speaking CBS, Charles Bonar Sirait menyempatkan diri datang ke acara Jelajah Perpuseru di Kota Waringin Barat Kamis, 11 Desember 2014.

Charles Bonar Sirait, Public Figure sekaligus pengajar ilmu komunikasi dan public speaking itu datang ke acara tersebut untuk berinteraksi langsung, memberi motivasi serta memberikan berbagai pelatihan komunikasi kepada warga pengguna perpustakaan di sana.

Laki-laki yang segera merilis buku ke empatnya, “Public Speaking and Business" pada Februari 2015 nanti ini menjelaskan bahwa dia sangat mendukung program Perpuseru yang salah satu tujuannya adalah untuk meningkatkan pengetahuan  masyarakat. "Perpuseru sesuai dengan visi saya tentang pendidikan, katanya.



Sebagai public figure yang konsen pada dunia pendidikan, Charles mengatakan salah satu alasannya menjadi Sahabat Perpuseru karena targetnya adalah pendidikan dan anak-anak muda yang terus ingin belajar untuk meningkatkan kualitas hidupnya agar lebih baik.

Pada event Jelajah Seru tersebut, Charles sebagai Sahabat Perpuseru juga sempat mengunjungi ke kediaman dua Success Stroy Perpuseru Ibu Sitti Nahwiyah dan Mbak Tinuk dari komunitas Craft Lovers. Kedua perempuan itu telah merasakan manfaat langsung dengan adanya perpustakaan yang jaraknya  tidak jauh dari rumahnya.

Ibu Siti saat ini sedang mengembangkan bisnisnya dibidang kerajinan tangan dan jahe merah instan-nya. Keduanya memanfaatkan perpuseru selain untuk menemukan ide-ide kreasinya, juga sarana untuk bertemu dengan teman-teman dari komunitasnya. Dalam waktu dekat kedua Success Stroy ini akan memasarkan kedua produknya melalui toko online.

Di tempat ini aki-laki yang populer karena membawa acara kuis di televisi ini melakukan dialog bersama kedua pengrajin tentang bagaimana caranya berbicara dan berkomunikasi di depan publik.  Selesai, Charlers  menuju ke perpuseru Kota Waringin Barat yang berada di jalan untuk share di workshop yang dihadiri oleh ratusan pesertga yang datang dari berbagai komunitas.

Sebagai bentuk dukungannya, pada kesempatan tersebut, Charles menyumbangkan 100 buku keempatnya, “Public Speaking and Business" kepada perpustakaan yang kini mempunyai 30 ribuan koleksi judul buku.

Perpuseru adalah program yang dilaksanakan oleh Coca-Cola Foundation Indonesia (CCFI) dengan dukungan Bill & Melinda Gates Foundation (BMGF) yang bertujuan untuk mengembangkan perpustakaan di Indonesia menjadi pusat belajar masyarakat berbasis Teknologi Informasi. Selain itu juga untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat termasuk diantaranya memberdayakan perempuan, pemuda dan pengusaha mikro.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.