Sukses

6 Jalur Kereta Api Paling Berbahaya di Dunia

Jalur kereta ini menawarkan dua hal: kematian dan pemandangan yang indah. Beranikah Anda menaiki kereta yang melewati jalur-jalur ini?

Citizen6, Jakarta Jalur kereta api sedianya dibangun untuk memperlancar akses transportasi dari suatu tempat ke tempat lain. Beberapa jalur dibangun dengan rancangan yang menarik. Namun ada pula jalur kereta api yang dibangun di atas tempat yang berbahaya. Berikut 6 jalur kereta api  yang paling berbahaya sekaligus paling indah di dunia. 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

White Pass and Yukon

1. Jalur Kereta White Pass and Yukon

 White Pass and Yukon Route

Adalah jalur kereta api yang paling populer dan indah. Jalur ini dibangun dan melewati bekas tambang emas di Klondike Gold Rush. Dibangun pada tahun 1898, jalur ini mempunyai tinggi rel 3000 meter dan panjang 20 mil.

3 dari 7 halaman

Aso Minami

2. Jalur Kereta Aso Minami

 Aso Minami Route

Jalur kereta ini merupakan jalur kereta yang indah sekaligus paling berbahaya di dunia. Sebab jalur kereta ini melewati gunung api di Jepang yang paling aktif. Kawah berisi lava sangat dekat dengan jalur ini.

4 dari 7 halaman

Kuranda Scenic

3. Jalur Kereta Kuranda Scenic

 Kuranda Scenic Railway Track

Jalur ini termasuk jalur kereta api yang berbahaya. Dibangun pada tahun 1882 hingga 1891, di jalur ini kita dapat melihat keindahan alam yang menakjubkan.

5 dari 7 halaman

Outeniqua Choo-Tjoe

4. Jalur Kereta Outeniqua Choo-Tjoe

Railroad of Outeniqua Choo-Tjoe

Berdiri pada tahun 1928, jalur ini adalah jalur kereta terakhir yang digunakan oleh kereta api di Afrika hingga tahun 2009. Jalur ini menghubungkan kota George dan Knysna di Western Cape, Afrika Selatan.

6 dari 7 halaman

Burma

5. Jalur Kereta Burma

The Death Railway Track

Lebih dikenal dengan nama jalur kereta kematian, jalur ini menghubungkan Thailand dengan Burma dengan panjang 415 km. Digunakan pertama kali pada tahun 1943 dan terakhir kali beroperasi tahun 1947 akibat banyaknya kematian di jalur ini.

7 dari 7 halaman

Georgetown Loop

6. Jalur Kereta Georgetown Loop

Georgetown Loop Railroad

Jalur kereta ini termasuk jalur kereta yang mengerikan. Terletak di Gunung Rocky, Amerika Serikat, jalur ini mempunyai panjang 7,2 km dan ketinggian 640 kaki. Letaknya yang sangat tinggi di antara pepohonan membuatnya menjadi jalur yang berbahaya sekaligus menyuguhkan pemandangan indah.

Bagaimana? Beranikah Anda menaiki kereta api untuk melewati jalur-jalur tersebut? 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.