Sukses

Nostalgia Mainan Beken Era 90-an

Mari bernostalgia mainan beken di era 90-an, apa saja ya?

Liputan6.com, Jakarta Bagi kamu yang merasakan masa kecil di tahun 90-an mungkin akan merindukan mainan-mainan ini. Sebelum android dan segala bentuk gandget merajalela, mainan ini menjadi trend bagi anak tahun 90-an, berikut beberapa di antaranya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 6 halaman

Gamewatch

1. Game watch
Kita lebih mengenalnya dengan sebutan gimbot. Mungkin ini gadget tercanggih kita di zaman dulu. Mesin game portabel ini dulu cukup mahal dan nge-hits dengan game utamanya yaitu tetris.

3 dari 6 halaman

Tamagochi

2. Tamagotchi
Tamagotchi merupakan mainan virtual pet pertama yang langsung menjadi trend. Mainan lucu ini mengharuskan kita untuk memelihara bayi hewan atau manusia hingga dewasa. Kita harus bisa merawatnya dengan telaten agar bayi tersebut bisa tumbuh dewasa.

4 dari 6 halaman

Balon Tiup

3. Balon Tiup
Ini jadi salah satu mainan favorit karena harganya yang terjangkau. Biasanya setelah balon ini ditiup dan membesar bisa dimainkan, tapi kalau sudah bosen lalu ditempelin di muka sendiri. Mainan ini sampai sekarang masih ada walaupun tidak sebanyak dulu.

5 dari 6 halaman

Boneka Kertas

4. Boneka Kertas
Di beberapa tempat lebih akrab disebut BP (Boneka Perempuan). Karena Barbie mungkin tergolong mahal, maka boneka kertas ini jadi salah satu alternatif dengan harganya yang murah. Boneka 2 dimensi ini bisa dibongkar pasang dengan macam-macam baju dan aksesoris lalu dimainkan beserta rumah-rumahannya.

6 dari 6 halaman

Tazos

5. Tazos
Tazos juga menjadi slaah satu mainan yang ngetrend di era 90-an. Anak-anak tahun 90-an akan rela membeli Chiki demi mengumpulkan sebanyak-banyaknya tazos dengan berbagai karakter kartuhn. Mainan ini kemudian bisa disusun dan dibongkar pasang sesuai kreatifitas masing-masing.

Mainan apa lagi yang kamu sukai di era 90-an? Boleh dong disebutin disini, kita bernostalgia bersama.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.