Sukses

7 Festival Musik Paling Spektakuler di Dunia

Salah satu festival musik di Indonesia termasuk dalam festival musik paling spektakuler di dunia. Penasaran?

Citizen6, Jakarta Musika adalah bahasa universal. Setiap orang bisa menikmati dan mencintai musik meski tak memahami bahasa yang dinyanyikan. Musik mampu mengajak orang untuk bergembira bersama, Menikmati musik bisa sendiri melalui mp3 atau bisa juga dengan menonton konser atau festival yang spektakuler.

Jika kamu penyuka festival musik, saat ini banyak festival musik yang layak diagendakan . Berikut 7 festival musik paling megah di dunia. Silakan pilih salah satunya:

1.Fuji Rock Festival, Jepang

Festival yang berlangsung selama tiga hari ini mampu menarik lebih dari seratus ribu para pecinta musik. Festival ini biasanya diadakan di Resort Ski Naeba di Yuzawa , Niigata.
Menurut promotornya, festival ini adalah acara musik outdoor terbesar di Jepang dengan melibatkan lebih dari 200 musisi lokal dan internasional .

Festival ini selalu dimulai pada Kamis lalu pada bulan Juli. Di festival ini juga ada  bermacam atraksi tari, kembang api dan disediakan juga beragam makanan tradisional Jepang. Promotornya mengklain ini adalah festival terbersih di dunia . "
 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1


2.Abu – Gosh Vocal Music Festival, Israel

Festival ini mengubah dua kampung di jazirah arab sebanyak dua kali dalam setahun. selama perayaan Yahudi Succot pada musim gugur dan Shavuot di musim panas . Kampung Kristen /Muslim menjadi tuan rumah festival musik terbersar di genre-nya. jenisnya ,  Dua gereja di desa tersebut  sangat mendukung konser tersebut  dan memberikan rasa yang kaya tentang sejarah desa tersebut.

3 dari 8 halaman

2


3. Jakarta International Java Jazz Festival, Indonesia

Ini adalah festival paling besar di dunia yang diadakan setiap tahun pada bulan Maret.  Sesuai namanya festival ini lebih fokus pada musik jazz namun ada juga beberapa musisi yang lain yang bisa tampil di event tersebut.
Selain didominasi musisi lokal, festival untuk semua usia ini juga selalu menampiulkan musisi dunia.  

4 dari 8 halaman

3


4.Festival Mawazine Rhythms of the World, Rabat, Maroko

Festival ini sungguh megah dengan 7 panggung dan beberapa jalan dipakai untuk performance selama 9 hari.
Musisi lokal suka bergabung dengan para penyanyi internasional  seperti Justin Timberlake and Ricky Martin untuk mempersembahkan kreasi campuran mereka juga diadakan workshop dan mementaskan tradisi musik ekletik

5 dari 8 halaman

4


5. The Long Beach Blues Festival, California, Amerika
 
Festival blues terbesari di West Coast ini dimulai pada tahun 1980 oleh KLON stasiun radio jazz ( kemudian berganti nama menjadi KKJZ ) di Long Beach , California. Festival yang diadakan di pekan terakhir hari buruh ini diaggas oleh Bernie Pearl.

Terakhir festival tersebut diadakan di Long Beach, California. Festival yang diadakan selama dua hari ini menampilkan nama nama besar musisi blues dunia. Tahun 2010 festival ini tak dilaksanakan karena kondisi ekonomi.

6 dari 8 halaman

5


6.Lake of Stars Music Festival, Lake Malawi

Festival ini diadakan selama 3 hari berturut-turut antara bulan september dan oktober setiap taun sejak 2004. Setiap tahun pecinta musik yang datang terus meningkat. Kedepan mereka berharap festival unik ini akan menjadi festival paling spektakuler di dunia, Festival ini menamplkan sejumlah musisi dari beragam genre yang merupakan perwakilan dari berbagai belahan dunia.  

Pendirinya, Will Jameson pertama kali mengunjungi Malawi, Afrika pada tahun 1998 ketika ia bekerja di Dwangwa sebagai relawan selama enam bulan. 

7 dari 8 halaman

6


7. Vans Warped Tour, di berbagai kota di Amerika

Seperti festival musik lainnya, festival ini dimulai dengan satu macam genre musik. Awalnya di fesrival ini hanya menampilkan musik punk rock kemudian beragam jenis musik seperti raffae dan hip hop.
Festival ini diadakan di beberapa tempat di Amerika Serikat dengan menampilkan ratusan bands di panggung yang berbeda. Setiap band diberi kesempatan untuk tampil selama 30 menit.  Setiap wilayah yang dipakai pentas sangat unik   

8 dari 8 halaman

7

8.Glastonbury Festival of Contemporary Performing Arts, Somerset, Inggris


Sejak tahun 1971, festival ini menampilkan artis-artis yang belum populer sampai artis level dunia. Festival ini dianggap sebagao fesival yang paling berpengaruh di dunia. Dan untuk festival  tahun 2015 saja tiker sudah habis dalam waktu 25 menit saja.

Festival selama lima hari ini selain performance musik juga diadakan workshop musik.

Bagaimana sudah memutuskan tertarik yang mana, siapkan diri dari sekarang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini