Sukses

5 Tempat Terpanas di Dunia

Tempat-tempat ini dijuluki tempat terpanas di dunia dengan suhu yang bisa membuat otak Anda mendidih

Citizen6, Jakarta Anda sering mengeluh dengan panasnya cuaca di Indonesia. Wajar Indonesia mempunyai cuaca yang panas, sebab Indonesia merupakan negara beriklim tropis dengan cahaya matahari yang melimpah. Tapi sebenarnya Anda mestinya bersyukur tidak tinggal di tempat-tempat berikut. Ada lima tempat yang disebut-sebut sebagai tempat dengan suhu terpanas di dunia. Apa saja?

1. Timbuktu, Mali

Kota ini letaknya 20 km dari Sungai Nigeria dan di sebelah selatan Gurun Sahara. Timbuktu terkenal dengan mesjid-mesjid indah terbuat dari lumpur yang termasuk situs warisan dunia, seperti Mesjid Djingareiber, Mesjid Sankore, dan Mesjid Sidi Yehia. Meski begitu, kota ini terkenal dengan cuacanya yang sangat panas dan tandus.

2. Kebili, Tunisia

Suhu tertinggi yang pernah tercatat di kota ini adalah 50 derajat Celcius. Angka tersebut juga menjadi angkat tertinggi yang pernah tercatat di Afrika. Meski suhunya begitu panas, kota ini mempunyai pemandangan alam yang menakjubkan. Di gurunnya terdapat oasis yang dilindungi pohon-pohon palem dengan air yang jernih.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

3. Ghudamis, Libya

Dikenal juga dengan nama Ghadames atau Ghademis, kota ini disebut-sebut sebagai salah satu tempat terpanas di dunia. Kota kecil ini bertetangga dengan Aljazair dengan jumlah penduduk 1000 kepala keluarga. Rumah-rumah mereka terbuat dari lumpur dengan atap dari daun palem.

4. Al’Aziziyah, Libya

Terletak di bagian utara Libya, kota ini merupakan ibu kota kabupaten Jafara. Kota ini menjadi salah satu tempat terpanas di dunia dengan suhu tertinggi yang pernah tercatat 57,8 derajat Celcius. Meski memiliki suhu yang panas, kota ini dihuni 280.000 kepala keluarga.

5. Death Valley, California

Letaknya di Timur California dan merupakan sebuah lembah tandus dengan suhu tertinggi yang pernah tercata di tempat ini 55 derajat Celcius. Tempat ini berada di garis perbatasan Navada dan California. Daerah ini dulunya mempunyai air yang berlimpah, namun entah apa yang terjadi, air tersebut seperti menguap begitu saja.

Bagaimana? Masih mengeluh dengan cuaca panas di Indonesia yang rata-rata hanya mencapai 35 derajat Celcius?

Disclaimer:

Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6?. Caranya bisa dibaca di sinihttp://citizen6.liputan6.com/read/2132911/citizen6-wadah-nyaman-berbagi-info-antar-warga

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini