Sukses

Beragam Jenis Es Krim yang Belum Pernah Anda Coba

Es Krim, mulai dari anak-anak sampai orang dewasa menyukai karena rasanya yang lezat.

Citizen6, Jakarta Es krim, adalah makanan dari surga, pencuci mulut manis dan lembut yang seharusnya dinikmati dengan suka cita, tanpa harus bertanya-tanya, “apakah makanan ini akan terasa enak?”

Namun, di Jepang ada yang aneh tentang es krim. Biasanya kita mengetahui rasa rasa es krim hanya vanilla dan green tea namun dalam kehidupan aslinya, entah kenapa mereka mengubah es krim tersebut menjadi sesuatu yang, sangat, tidak biasa.
 

Misalnya es krim ular.  Benar, es krim ini bertuliskan “mamushi” (まむし), dan dalam bahasa Jepang, mamushi berarti ular, dan apa yang tertulis di label tersebut adalah benar adanya.

Namun bila kamu berjalan-jalan di Jepang, tentunya kamu juga dapat menemukan banyak pembuat es krim kecil lainnya yang suka membuat es krim lain yang tidak kalah aneh, seperti es krim rasa “daging kuda mentah” contohnya. Kamu mungkin juga lebih tertarik dengan es krim rasa “tinta cumi-cumi” di bawah ini.
 
Beberapa es krim hanya diberi perasa supaya rasanya sama, namun terkadang, ada es krim yang memiliki topping atau potongan kecil makanan yang menjadi rasanya di dalamnya. Es krim-es krim aneh ini dijual di area lokal yang biasanya menjadi tujuan turis. Bahkan orang Jepang sendiri pun terkejut saat melihat es krim aneh ini, berikut adalah rasa-rasa aneh es krim di Jepang.

1. Es krim rasa kecap/shoyu.

Unik, selama ini kecap hanya dipakai untuk bumbu penyedap masakan.  Nah bagaimana kalau kecap ditambahkan dalam es krim, tampaknya tidak begitu parah rasanya.
 
2. Soft cream dengan kerang goreng.

Ternyata bukan cuma saya yang makan soft cream dengan kentang goreng atau sejenisnya. Dengan tambahan rsa itu, es krim terasa tambah mantap rasanya
 
3. Es krim dengan potongan ikan asin.

Terima kasih tapi saya lebih suka ikan asin saya digoreng kering dan dimakan dengan nasi panas. Silahkan nikmati es krim ini sendirian, orang Jepang.

4. Es krim rasa telur setengah matang.

Di Indonesia telur setengah matang biasanya disajikan dalam bubur sukabumi. Namun es krim ini sungguh unik.
 
5. Rasa gurita dengan saus shoyu.


Bagaimana, ada yang sudah merasa mual? Ataukah kalian malah ingin mencoba salah satu (atau malah semua) es krim diatas? Selagi masih sehat sepertinya baik untuk mencoba hal yang baru, saya sih pribadi bakal endak coba deh (gak kebayang rasanya)
 
Selain rasa yang di sajikan di atas, sebenarnya masih banyak rasa-rasa yang lain, misalnya,  rasa miso ramen. rasa terong bakar, rasa acar, rasa udang goreng, rasa salad, rumput laut dan lainnya. Kreatif bukan?

Pengirim:

Kuncoro Bintang Putra Adhi Tirta

Disclaimer:

Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6?. Caranya bisa dibaca di sinihttp://citizen6.liputan6.com/read/2132911/citizen6-wadah-nyaman-berbagi-info-antar-warga

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini