Sukses

Tips Membangun Karir dari @CiplukCarlita

Membangun karir dari bawah itu penting karena ketika nanti berada di puncak, kita bisa memberikan solusi kepada bawahannya.

Citizen6, Jakarta Funday Shaaring kesebelas hari ini, Rabu 17 Desember 2014 membahas tentang bagaimana membangun Karir. Pemateri yang akan memberikan tema tersebut adalah @CiplukCarlita. Perempuan yang tidak bisa jauh dari cappucinno ini sejak sekolah menengah sudah memahami kemana arah karir yang akan ditekuninya.

Saat ini @CiplukCarlita telah menduduki posisi sebagai Corporate Communication Manager, Mondelez Indonesia. Ia menapaki karirnya dari bawah. Sebelumnya ia pernah juga bekerja di Maverick Indonesia.

Kelas #FundaySharing dimulai sesuai jadwal, pukul 14:00 WIB. Setelah mengenalkan diri, @CiplukCarlita menceiritakan saat memulai karirnya sebagai seorang PR ( Public Relations) Professional.

(Suasana Kelas #FundaySharing kesebelas, seru dan menyenangkan)

Awalnya ia menduga, tugas seorang PR adalah mengundang wartawan, membuat event dan bahkan bersenang-senang. Namun  ternyata lebih dari itu. Menurutnya tugas seorang PR adalah memanaj reputasi sebuah “brand”.

Pada Funday Sharing kali ini @CiplukCarlita menyampaikan untuk merencanakan karir lebih awal. Setelah menentukan mau berkari di mana, tentukan tujuan lebih detail.

Dalam menapaki karir, harus fokus, dan selalu mengeksplore diri dan selalu bertiandak dan berpikir positif. Ini penting karena ketika kita berpikir negatif ketika menerima suatu tantangan, hal itu tidak akan membuat kita maju.

"Jangan takut berbuat salah, karena dengan kesalahan itu kita bisa belajar banyak, katanya.

Peserta kelas #Funday Sharing kali ini tidak hanya datang dari sekitaran Jakarta, namun ada yang dari Garut, Tanjung Priok dan Solo. Mereka antusia, ketika memperoleh kesempatan untuk bertanya.

Tips Membangun Karir dari @CiplukCarlita

(Salah satu peserta bertanya, ada juga yang curhat kenapa tidak diangkat-angkat sebagai manager)

Tips Membangun Karir dari @CiplukCarlita

(Penanya yang beruntung memperoleh Merchandise dari Liputan6.com)

 

 Tips Membangun Karir dari @CiplukCarlita

(Seperti biasa, selesai kelas, masih saja ada yang bertanya-tanya soal tantangan berkarir dan diakhiri dengan foto bareng)

Tips Membangun Karir dari @CiplukCarlita

(Khusus peserta dari Garut, berfoto dengan pemateri @CiplukCarlita)

Tips Membangun Karir dari @CiplukCarlita

(Melissa, peserta dari Communicasting Academy memberikan terstimoni)

 

*Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6?. Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.