Sukses

Pameran Cut and Rescue Hadirkan Seniman Muda Eksperimental

Dalam pameran kali ini Ruru Gallery mengundang kolektif seniman muda Cut and Rescue untuk mempresentasikan karya-karya mereka.

Citizen6, Jakarta Ruang Rupa (Ruru) Gallery kembali menggelar sebuah program akhir tahunnya yang bertajuk "Kesedihan".

Dalam pameran kali ini Ruru Gallery mengundang kolektif seniman muda Cut and Rescue untuk mempresentasikan karya-karya mereka dalam pameran "Kesedihan". Cut and Rescue merupakan kolektif seniman muda eksperimental yang melakukan eksplorasi karya dengan medium seni cetak, kolase dan instalasi.

Diangkatnya tema "Kesedihan" dalam pameran ini berawal dari obrolan antara Cut and Rescue dan Iswanto Hartono sebagai kurator pameran. Dalam obrolan tersebut mereka membicarakan memori-memori yang didapat dari produk-produk budaya populer masa lalu dan perbandingannya dengan industri masa kini.

Di pameran ini Cut and Rescue mencoba menanggapi fenomena sosial dan budaya dari "industri kesedihan". Cut and Rescue juga melakukan kerja eksperimental untuk mengumpulkan berbagai bentuk "produk kesedihan" dalam koleksi artefak dan memorabilia yang mereka miliki secara personal maupun yang ada di wilayah publik untuk di tampilkan dalam pameran Ruru Gallery.

Pameran yang berlangsung hingga Senin, 5 Januari 2015 ini juga mengajak para pengunjung untuk membawa benda-benda yang memliki memori kesedihan untuk diletakan di area khusus pada saat pameran berlangsung. Yuk ajak teman-teman Anda untuk melihat karya-karya dari kelompok Cut and Rescue di Ruru Gallery, Tebet Timur Dalam Raya, Jakarta Selatan.

 **Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6?. Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.