Sukses

5 Lagu Rock Tentang Ibu yang Menginspirasi

Lagu rock tak melulu kasar. Beberapa lagu rock diciptakan dengan lirik yang indah untuk memuji perjuangan seorang ibu.

Citizen6, Jakarta Ibu merupakan sosok yang paling berjasa dalam hidup seseorang. Perjuangan seorang ibu acap kali menginspirasi seseorang dalam berkarya, contohnya dalam musik rock. Meski identik dengan instrumen keras dan lirik yang cukup kasar, namun beberapa lagu rock ternyata sengaja diciptakan dengan lirik yang indah untuk menghormati seorang ibu. Apa saja?

1. Mama Said

Metalicca, band metal yang hingga kini masih dipuja beberapa penggemar musik cadas, juga menulis lagu tentang ibu. Pada album Load yang diluncurkan tahun 1996, terdapat lagu Mama Said yang ditulis oleh James Hetfield. Lagu ini menceritakan hubungan yang sulit antara seorang ibu dengan anaknya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Mother

2. Mother

Lagu ini diciptakan oleh John Lennon. Ia menulis lagu ini untuk ibunya dan menjadi bagian dari album solonya pada tahun 1970. Selain lagu Mother, ia juga menciptakan lagu Julia yang ia nyanyikan ketika ia masih tergabung dalam “The Beatles”. Julia merupakan sebuah lagu yang ia persembahkan untuk ibunya yang tewas akibat tertabrak mobil ketika ia berusia 17 tahun.

3 dari 5 halaman

Your Mother Should Know

3. Your Mother Should Know

Di dalam album the Beatles, the Magical Mystery Tour Film, terdapat sebuah lagu tentang ibu yang ditulis Paul McCartney. Lagu ini menyampaikan pesan bahwa seorang ibu lebih berpengalaman dan lebih mengenal akan kehidupan dibanding seorang anak. Lagu ini diluncurkan bersamaan dengan berkembangnya isu kematian Paul McCartney.

4 dari 5 halaman

Mother’s Little Helper

4. Mother’s Little Helper

Band Rolling Stones terkenal akan keeksentrikannya dan kontroversial. Meski hidup urakan, ternyata mereka sangat mengagumi sosok seorang ibu. Hal tersebut tertuang dalam lagu Mohter’s Little Helper yang ditulis Mick Jagger dan Keith Richard. Lagu ini menceritakan suka-duka para ibu menghadapi ulah anak-anak mereka yang mulai nakal. Lebih jauh, lagu ini juga menceritakan penggunaan obat anti depresi bagi para ibu yang tak tahan menghadapi pahitnya hidup.

5 dari 5 halaman

Mama, I’m Coming Home

5. Mama, I’m Coming Home

Mantan vokalis band legendaris Black Sabbath, Ozzy Osbourne, turut mengungkapkan kekagumannya akan perjuangan seorang ibu. Ia menciptakan lagu yang berjudul Mama, I’m Coming Home. Hanya saja di lagu ini Ozzy lebih ke mengutarakan keinginannya untuk kembali pada ibu dari anak-anaknya, Sharon.

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6?. Caranya bisa dibaca  di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini