Sukses

Curug Lawe, Destinasi Wisata Murah di Semarang

Lokasi Curug Lawe hanya berjarak 12 kilo meter dari Kota Semarang ataau 7 kilo meter dari Kota Unggaran.

Citizen6, Jakarta Pergantian tahun akan segera tiba, apakah Anda sudah memiliki tempat berlibur yang seru? Nah, salah satu tempat yang layak untuk didatangi adalah wisata air terjun Curug Lawe. Pemandangan dan nuansa alam yang tersaji akan membuat Anda berlama-lama dan betah berada disana.

Jika Anda sedang berada di Semarang, lokasi Curug Lawe hanya berjarak 12 kilo meter dari Kota Semarang ataau 7 kilo meter dari Kota Unggaran. Lokasi tersebut tepatnya berada di  Desa Kalisidi, Sekaran Gunung Pati, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang, Propinsi Jawa Tengah.

Hanya dengan merogoh kocek 4 ribu per-orang Anda sudah bisa menikmati indahnya Curug Lawe. Cukup murah bukan? Hal inilah yang menjadi salah satu daya tarik pengunjung untuk datang. Jadi disaat kantong menipis pun Anda tetap bisa menikmati liburan yang menyenangkan.

Sepanjang perjalanan menuju Curug Lawe, Anda akan disuguhi pemandangan perbukitan dengan perkebunan cengkeh yang asri. Suasana pedesaan dengan udara yang sejuk akan membuat Anda nyaman untuk berlama-lama menikmati perjalanan. Tetapi jangan lupa, tujuan Anda yang utama adalah mengunjungi Curug Lawe.

Sesampainya di pos parkir kendaraan bermotor, Anda harus berjalan kurang lebih satu setengah jam untuk sampai di wisata air terjun tersebut. Perjalanan yang cukup panjang akan lebih mudah dilewati apabila Anda menggunakan sepatu atau sandal gunung.

Rasa lelah akan terbayarkan sesampainya di Curug Lawe. Anda akan disuguhkan air terjun yang tinggi dengan air jernih nan dingin. Banyak batu-batu besar yang bisa digunakan untuk bersantai sambil menikmati pemandangan. Jangan lupa membawa kamera untuk mengabadikan pemandangan yang menakjubkan disana.(ule)


Pengirim:

Lisa Mustika Berlinda
Mahasiswi Ilmu Komunikasi
Universitas Diponegoro

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.