Sukses

Atasi Hubungan Jarak Jauh Melalui 5 Tips Ini

Menjalani hubungan jarak jauh atau LDR bukanlah perkara yang mudah.

Citizen6, Jakarta Saat ini kesempatan untuk belajar dan meniti karier semakin terbuka lebar. Seseorang rela meninggalkan kampung halaman dan orang-orang terkasih untuk mengejar cita-citanya. Bagi mereka yang sedang menjalin hubungan kasih tentu berat untuk meninggalkan pasangannyaberbulan-bulan bahkan lebih.

Menjalani hubungan jarak jauh bukanlah perkara yang mudah, prospek terjadinya putus ditengah jalan sangat besar karena kurangnya intensitas bertemu terutama bertemu tatap muka. Walaupun susah, bukan berarti LDR tidak mungkin dilakukan.

Mulailah merubah kebiasaan dan gaya hidup Anda untuk menyesuaikan diri dengan cara main hubungan jarak jauh. Berikut beberapa tips yang dapat Anda dan pasangan Anda terapkan:

1. Berkomunikasi setiap hari, kalau bisa sehari lebih dari satu kali. Ceritakan apa saja yang Anda alami saat itu dan hal-hal menarik lainnya. Selain memberi tahu kabar Anda, jangan lupa untuk menanyakan kabar pasangan Anda. Jika memungkinkan pakailah sarana komunikasi yang memiliki akses live-video seperti Skype, Facetime, dsb untuk memuaskan rasa kangen juga melihat senyum manis pasangan Anda.

2. Kenalilah satu sama lain. Anda bisa memulainya dengan memperhatikan aktifitas apa saja yang sering dilakukan pasangan Anda seperti jadwal kuliah, apa hobinya, barang kesukaan, dll. Misal pasangan Anda suka travelling, saat Anda pulang, Anda dapat mengajaknya pergi kesuatu tempat yang belum pernah dia kunjungi sebelumnya.

3. Pulang atau berkunjung. Sekali-kali, luangkanlah waktu Anda untuk pulang dan mengunjungi pasangan Anda. Jika jarak Anda tinggal saat ini dan pasangan Anda tinggal relatif jauh, Anda bisa mulai menabung dari sekarang untuk membeli tiket pulang. Berkunjung akan membuat pasangan Anda merasa diperhatikan selain itu tentu saja untuk melepas rasa kangen setelah sekian lama tidak bertemu.

4. Percaya dan terbuka satu sama lain. Kedua hal tersebut merupakan kunci sukses dari hubungan jarak jauh, Anda tidak perlu pulang setiap minggu, tidak perlu menelpon setiap hari. Jika Anda saling percaya satu sama lain, jarak tidak lagi menjadi pemisah Anda dan pasangan. Berikan sekali atau dua kali waktu berdua (melalui telepon atau live video) yang berkualitas. Jadi, Anda tidak akan terlalu sering ber-SMS atau telepon yang justru akan mengganggu kinerja Anda dan pasangan di aktifitas sehari-hari.

5. Doa. Merupakan cara terjitu untuk melepaskan rindu. Doakan pasangan Anda agar diberi kelancaran dan kesuksesan dalam melakukan aktifitasnya, doakan agar diberi keselamatan kepada Anda dan pasangan.
Selain mengikuti tips-tips di atas, kenalilah pasangan Anda lebih jauh lagi, Anda bisa bertanya dari teman dekatnya dan keluarganya. Karena pada dasarnya semua orang suka ketika diperhatikan.

Pengirim:

Zahra Arum Fatimah

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.