Sukses

8 Ibu Termuda Sepanjang Sejarah

Menjadi ibu tak tergantung umur ternyata. Ibu-ibu berikut masih berusia sangat muda.

Citizen6, Jakarta Menjadi seorang ibu berarti bertanggung jawab tak hanya pada diri sendiri, tapi juga terhadap suami, anak, dan rumah tangga. Karenanya, seseorang yang menjadi ibu biasanya sudah berusia dewasa agar bisa berpikir dewasa pula. Namun ternyata ada beberapa ibu yang berusia sangat muda saat melahirkan anak mereka. Berikut 8 ibu termuda sepanjang sejarah dilansir dari mirror.co.uk

1. Lina Medina

Saat Medina berumur lima tahun lebih tujuh bulan, ia dibawa ke rumah sakit oleh orang tuanya. Mereka mengira Medina mengidap tumor. Namun betapa terkejutnya mereka ketika diketahui ternyata Medina sesungguhnya mengandung seorang bayi laki-laki. Bayinya lahir dengan selamat melalui operasi caesar dan diberi nama Gerardo. Kini Medina tinggal di Ticrapom, Peru.

2. Yelizaveta “Liza” Gryschenko

Baru berusia enam tahun saat ia melahirkan seorang bayi perempuan di bulan Agustus 1934. Sayang bayi tersebut tidak selamat. Diketahui ayah bayi tersebut adalah kakek Liza sendiri yang berusia 69 tahun.

3. H

Seorang anak perempuan berusia enam tahun yang hanya dikenal dengan sebutan H, melahirkan seorang bayi perempuan melalui operasi caesar pada bulan Juni 1972 di Delhi, India. Awalnya dia dikira di mengidap tumor perut oleh pihak rumah sakit.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Selanjutnya

4. Tak Diketahui

Seorang gadis yang tak diketahui identitasnya meninggal bersama bayinya saat melahirkan pada Agustus 1933 di India. Pada saat itu ia masih berusia delapan tahun.

5. Griselda Acuna

Gadis yang berasal dari Kolombia ini dilaporkan mulai menstruasi pada usia tiga tahun dan melahirkan seorang bayi laki-laki saat umurnya baru berusia delapan tahun lebih dua bulan di India. Sang Ayah diperkirakan masih keluarga dekat.

6. Mum-Zi

Berasal dari Pulau Calabar di Nigeia. Pada saat itu usianya baru delapan tahun lebih empat bulan.  Putrinya juga melahirkan pada usia yang sangat muda sehingga membuat Mum-Zi menjadi nenek pada saat usianya masih 17 tahun.

7. Tak dikenal

Seorang gadis di Kolombia ditemukan mengandung bayi berusia 32 minggu. Awalnya polisi mengira Ia menyelendupkan obat-obatan karene lihat orang lain.

8. Hilda Trujilo

Ia berasal dari Peru. Ia baru berusia 8 tahun lebih 22 bulan saat melahirkan anak pertamanya. Ayah si bayi adalah sepupu berusia 21 tahun yang akhirnya kabur.

Menakjubkan, bukan? Tuhan pastinya menyimpan rahasia dari kelahiran-kelahiran anak mereka di usia yang sangat muda.

 

**Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6?. Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.
    Hari Ibu Nasional ditetapkan untuk menghargai kedudukan dan peran seorang ibu dalam keluarga, dan dalam upaya menciptakan generasi penerus.

    Hari Ibu

  • Ibu Termuda

Video Terkini