Sukses

7 Aktivitas yang Diam-diam Bisa Membunuh

Mengejutkan, aktivitas yang selama ini kita anggap menyehatkan ternyata malah sebaliknya, bisa berakibat fatal. Apa saja itu?

Citizen6, Jakarta Saat ini kita hidup di era yang begitu cepat perkembangan teknologinya. Begitu banyak hal berubah selama milenium terakir ini. Namun ternyata tubuh kita tidak seperti teknologi tersebut.

Karena itu disadari atau tidak, atau mungkin malah tidak tahu bahwa setiap hari kita terkena dampak dari perkembangan teknologi tersebut. Karena seringnya, dampak buruk tersebut bisa dari skala  ringan sampai  berat yang bisa menyebabkan kematian.

 Berikut 7 aktivitas keseharian yang diam-diam bisa membunuh yang dikutip dari viralands.com:

1. Menatap layar monitor setiap hari.

Tak bisa dipungkiri, saat ini aktivitas kita mulai dari bangun tidur sampai akan tidur lagi yang paling utama adalah memelototi layar gadget yang bisa menyebabkan sakit mata, sakit kepala dan kerusakan saraf lainnya.

2.Mengeringkan rambut dengan pengering rambut.

7 Aktivitas yang Diam-diam Bisa Membunuh

Jika dilakukan setiap hari atau setiap saat, efeknya selain bisa membuat rambut rontok juga bisa berakibat fatal yakni merusak kutikula rambut dan rambut bercabang dan rambut tidak bercahaya.

3. Dibawah sinar matahari langsung

7 Aktivitas yang Diam-diam Bisa Membunuh

Aktivitas diluar rumah yang dilakukan terus menerus tanpa pelindung bisa menyebabkan kanker pada kulit dan penyakit kulit lainnya, bahkan bisa menimbulkan nyeri.

4.Selalu berada di bawah shower

7 Aktivitas yang Diam-diam Bisa Membunuh

Sejak kecil memang kita diajarkan untuk terus menjaga kebersihan badan. Namun kalau terus menerus mandi dibawah shower, hal itu bisa menyebabkan kerusakan kulit, yakni kelembapannya hilang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2



5. Jogging

 

Jogging atau lari tampaknya memang menyehatkan, semua dokter menyarankan untuk berolah raga yang cukup. Namun jika jogging dilakukan terlalu sering dan berlebihan bisa menyebabkan radang dan nyeri lutut.

6. Lemon

7 Aktivitas yang Diam-diam Bisa Membunuh

Buah ini memang banyak mengandung vitamin c, namun jika dikonsumsi berlebihan sangat berbahaya karena bisa menyebabkan kerusakan pada lapisan gigi

7.Selalu bekerja tanpa bermain.

7 Aktivitas yang Diam-diam Bisa Membunuh

Kebanyakan beberapa pekerja ibu kota dibebani target-target tertentu untuk memperoleh bonus, sampai-sampai mereka lupa meluangkan waktu untuk bermain. Padahal aktivitas ini jika dilakukan terus menerus bahayanya besar, potensi sakit jantung meningkat sampai 64%.

Bagaimana sudah siap meninggalkan aktivitas-aktivitas yang bisa membunuh pelan-pelan tersebut?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini