Sukses

Tulisanmu Menunjukan Kepribadianmu

Mau tau kepribadian seseorang? Lihatlah dari tulisan tangannya.

Liputan6.com, Jakarta Kamu mau tahu bagaimana karakter teman, gebetan baru atau calon rekan kerjamu? Lihatlah tulisan tangannya. Tulisan setiap orang berbeda, seperti halnya dengan tanda tangan dan cap jempol. Perbedaan tersebut menunjukan kepribadian diri anda sendiri. Grafologi-lah, ilmu yang mempelajari tulisan tangan dan kepribadian seseorang. Berikut ini sedikit contekan yang bis akamu praktekan:

1. Ukuran Tulisan
Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh Pen Company, ukuran tulisan seseorang menunjukan kepribadian orang tersebut. Mereka dengan ukuran tulisan relatif kecil cenderung pemalu atau menarik diri dalam pergaulan, teliti, fokus dan rajin belajar. Sedangkan mereka dengan ukuran tulisan besar lebih mudah bergaul, terbuka, senang diperhatikan dan percaya diri. Jika ukuran tulisannya rata-rata, tidak terlalu kecil ataupun besar maka kamu bisa beradaptasi dengan baik.

2. Jarak Spasi
Jika jarak spasi dalam tulisan tangan dia berdekatan, maka dia orang yang lebih senang dengan keramaian dan tidak tahan sendirian. Sebaliknya, jika jarak spasi cukup lebar maka di adalah orang yang bebas dan tidak terlalu nyaman dengan keramaian atau banyak orang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

selanjutnya..

3. Tipe Looping huruf e dan l
Bagaimana dia menuliskan huruf "l" atau "e"? Jika bentuk lingkaran dalam huruf tersebut dekat mungkin kamu seorang peragu sedangkan jika bentuk lingkaran dalam huruf tersebut cenderung lebar mungkin kamu termasuk orang yang cukup open minded dan spontan.

4. Titik di Huruf "i"
Titik tepat di atas menunjukan bahwa kamu orang yang mendetail dan empatik. Tapi ketika titik tersebut jauh diatas huruf "i" mungkin kamu punya imajinasi yang luar biasa. Jika titik yang kamu berikan berupan lingkaran, kamu adalah seorang visionari dan kekanakan. Sedangkan titik yang berupan irisan, maka kamu orang yang kritis terhadap diri sendiri dan cenderung tidak sabaran.

5. Garis pada huruf "t"
Garis yang benar-benar diatas huruf T menunjukan kamu orang yang amibisius dan optimis. Jika garis tersebut berukuran cukup panjang maka kamu memiliki tekad yang kuat dan enstusias, selain juga keras kepala. Garis berada tepat di tengah huruf "t" menunjukan karakter percaya diri dan nyaman dengan diri sendiri. Jika garis tersebut pendek mungkin kamu orang yang pemalas dan tidak punya tekad yang kuat.

3 dari 3 halaman

selanjutnya.. 

6. Tekanan pada tulisan
Orang dengan dengan tekanan yang cukup kuat pada tulisannya menunjukan komitmen yang kuat pula dan serius akan segala sesuatu. Sedangkan mereka dengan tekanan yang ringan pada tulisannya mendeskripsikan karakter yang sensitif dan suka berempati.

7. Bentuk huruf
jika bentuk huruf kamu bulat menandakan kamu orang yag kreatif dan artistik. Jika bentuk hurufmu runcing, mungkin kamu adalah pribadi yang agresif, pintar dan berani. Sedangkan kamu dengan tulisan bersambung menunjukan kamu seorang yang logis, sistematis dan berhati-hati dalam mengambil keputusan.

Itu sebagian yang bisa kamu amati dari tulisan seseorang atau bahkan tulisanmu sendiri. Kepribadian seseorang tentu merupakan hal yang kompleks dan berubah-ubah sepanjang waktu sesuai dengan usia atau pengalaman yang dilewati. Tetapi, setiap diri kita menunjukan siapa kita. So, just be yourself in your own way.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini