Sukses

Hindari 5 Hal Ini Saat Menggunakan Facebook

Sekarang ini Facebook merupakan media sosial yang paling terkenal dan terbesar di dunia,

Citizen6, Jakarta Sekarang ini Facebook merupakan media sosial yang paling terkenal dan terbesar di dunia, dengan jumlah pengguna yang amat banyak. Seiring perkembangan Facebook dan dampak postitif yang ada, terdapat beberapa dampak negatif yang harus Anda perhatikan, misalnya seperti men-share beberapa hal yang memang dirasa kurang penting bahkan tidak penting. Nantinya jika digunakan oleh orang yang tidak bertanggung jawab pastinya akan merugikan diri Anda sendiri.

Nah hal tersebut perlu kita hindari, selain itu juga masih ada beberapa tentang hal yang sebaiknya jangan di-share di Facebook, berikut ini ulasanya: 

1. Check in tempat 

Facebook memberikan fasilitas untuk check in tempat dimana Anda sedang berada. Hal ini boleh saja dilakukan, namun jangan terlalu sering sebab kebanyakan pengguna Facebook jika memiliki teman pasti belum dikenalnya. Hal itu juga bisa memicu sebuah tindak yang tidak diinginkan, seperti Anda sedang bepergian dan rumah Anda dalam keadaan kosong yang memang bisa menjadi sasaran para pencuri untuk menguras harta di rumah Anda. 

2. Tanggal lahir lengkap

Nah, ini juga banyak dicantumkan para pengguna Facebook karena hal tersebut merupakan fitur standar dari Facebook untuk menampilkan tanggal lahir. Sebaiknya Anda tidak mencantumkan tanggal lahir secara lengkap, karena beberapa orang bisa mencuri identitas untuk hal yang tidak bertanggung jawab.

3. Foto pribadi

Banyak yang tidak sadar akan hal yang satu ini, dengan mengunggah foto pribadi di Facebook, mungkin karena untuk menarik perhatian atau sekedar hobi share foto, hal ini akan berakibat buruk jika foto pribadi Anda tersebar ditangan orang yang tidak bertanggung jawab.

4. Status mengeluh dengan kata yang tidak baik

Untuk hal ini bisa berakibat tidak baik untuk diri Anda sendiri, dengan memasang status kata-kata yang tidak baik di depan umum, ini akan memperjelek citra Anda. Jadi, jika memang sedang dalam keadaan emosi coba hindari menggunakan kata-kata yang kasar atau tidak pantas untuk di share di Facebook.

5. Informasi perusahaan

Informasi perusahaan yang bersifat rahasia sebaiknya jangan sekali-kali di share di Facebook. Selain akan berakibat buruk kepada Anda juga bisa berakibat buruk pada perusahaan di tempat Anda bekerja.

Sebaiknya Anda bisa lebih bijak dalam menggunakan jejaring sosial seperti Facebook ini, karena selain sangat bebas dalam urusan sharing, juga banyak hal yang lebih bisa memberi dampak buruk jika kurang bijak menggunakanya.

Pengirim:

Ruang Teknologi

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini