Sukses

Ingin Bahagia dengan Pasangan? Ketahui 7 Rahasia Ini

Saling menjaga perilaku satu sama lain merupakan hal yang paling penting yang harus dilakukan bagi pasangan kekasih.

Citizen6, Jakarta Anda ingin memiliki kebahagiaan dalam hubungan percintaan Anda? Ya, pasti setiap orang menginginkan hubungan dengan pasangannya terbaik dan berkembang untuk jangka panjang. Saling menjaga perilaku satu sama lain merupakan hal yang paling penting yang harus dilakukan bagi pasangan kekasih.

Penasaran apa rahasianya agar mendapat kebahagiaan dalam menjalin kisah cinta? Berikut ulasannya:

1. Luangkan waktu bersama-sama

Ini adalah langkah yang paling jelas dan mendasar untuk menjaga cinta tetap hidup. Menghabiskan waktu bersama-sama dan kemudian menjadikan itu sebagai suatu kebiasaan. Ciptakan ruang dimana Anda dapat bernapas bersama-sama, yaitu ketika percakapan terjadi.

2. Tahu bahasa cinta pasangan Anda

Kita masing-masing menghargai perilaku yang penuh kasih dengan cara yang berbeda. Seringkali pasangan memiliki bahasa cinta yang sama sekali berbeda. Jika Anda tidak tahu apa yang pasangan Anda maksudkan, maka tanyakan. Mungkin pasanngan Anda telah mencoba untuk berbagi dengan Anda, tetapi Anda mungkin melewatkannya. Jadi, cari tahu hari ini.

Hanya dengan bertanya, "Hal-hal apa yang telah saya lakukan yang membuat Anda merasa paling dicintai?" Itu akan mengejutkannya. Mungkin hanya dengan menyentuhnya, atau waktu Anda mengadakan pesta ulang tahun kejutan. Yang terpenting, tunjukkan penghargaan dan kasih sayang yang benar-benar menyenangkan.

3. Berkomitmen untuk pelukan 20 detik dua kali sehari

Mengapa harus bertahan 20 detik? Karena itulah lama waktu yang dibutuhkan untuk oksitosin bereaksi atau dikenal sebagai "hormon berpelukan" yang memberikan perasaan yang menyenangkan. Jadi, setiap pagi sebelum Anda berangkat kerja dan kemudian ketika Anda tiba di rumah, habiskan 20 detik penuh dalam pelukan.

Tapi ingat, karena ia bekerja dengan baik dan terasa begitu baik, jika Anda melewatkan ritual ini terlalu sering, pasangan Anda akan segera merasa tidak dipedulikan. Jadi penting untuk berkomitmen dan menikmatinya.

4. Belajarlah untuk mendengarkan (tanpa mengganggu)

Mau untuk mendengarkan curahan isi hati pasangan Anda merupakan satu hal yang harus Anda lakukan. Dengan mendengarkan serta dapat memberikan saran atau jalan keluar yang baik tentang masalah yang dia rasakan itu, sama dengan Anda telah memberikannya sebuah perhatian yang sangat luar biasa.

Ini akan membuat pasangan Anda merasa dihargai dan memiliki rasa kepercayaan yang tinggi karena dukungan penuh dari Anda. Selain itu, hal ini juga dapat menempatkan Anda sebagai seorang yang memang tepat berada di sampingnya.

5. Merencanakan masa depan Anda bersama-sama

Ingat, Anda diibaratkan berada dalam sebuah tim, jadi bekerja samalah dalam semua aspek hidup kalian. Entah itu mengenai anak anak, karir pribadi Anda, kehidupan seksual Anda, atau hanya mencari tahu apa yang ingin Anda lakukan akhir pekan ini.

6. Yakinkan antara satu dengan lainnya

Setiap orang membutuhkan jaminan dari waktu ke waktu. Jangan menunggu sampai salah satu dari Anda kehilangan keyakinan terhadap pasangan. Penegasan mengenai betapa Anda peduli dalam hubungan Anda, itu perlu dilakukan sewaktu-waktu.

Dan tidak ada yang membuat kita merasa aman dalam hubungan kita saat mendengar cara pasangan kita menghargai Anda.

7. Fokus pada apa yang Anda inginkan dalam hubungan yang Anda miliki

Fokus pada apa yang sedang terjadi dalam hubungan Anda, dibandingkan apa yang salah dalam hubungan Anda. Pujian akan lebih baik dari pada mengkritik. Jauh di lubuk hati, kita semua merindukan perasaan dan kata-kata yang indah seperti, "Aku mencintaimu, hanya padamu".

Tantang diri Anda untuk melepaskan kritik dan mengajak pasangan Anda untuk merasa bahagia karena dicintai.

Pengirim:

Alca Mahameru

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.