Sukses

11 Film Box Office yang Wajib Ditonton di Tahun 2015

Di tahun 2015, para pembuat film Hollywood telah menyiapkan berbagai jenis suguhan film yang dapat menghibur pecinta film di seluruh penjuru

Citizen6, Jakarta Tahun 2014 akan segera berakhir dan segera digantikan oleh tahun 2015. Di tahun ini, Hollywood telah berhasil menelurkan berbagai jenis film yang meledak di pasaran. Sebut saja, X-Men: Days of Future Past yang bertengger di tangga box office selama beberapa pekan.

LEGO Movie yang merupakan perwakilan dari film kartun yang diangkat dari permainan LEGO yang terkenal. Bahkan film komedi yang dibintangi oleh aktor tampan, Channing Tatum, yaitu 22 Jump Street berhasil mendapatkan rating sebesar 7,2 dari 10 oleh Internet Movie Database (IMDb) dan film The Interview yang mengangkat kondisi politik Amerika, berhasil meraup keuntungan sebesar 1 juta dolar di pekan terakhir Desember tahun ini. Di genre drama, film The Fault in Our Stars yang diadaptasi dari novel karya John Green dengan judul sama pun menjadi film terhangat sejak dirilis bulan Juni kemarin di tahun 2014. 

Di tahun 2015, para pembuat film Hollywood telah menyiapkan berbagai jenis suguhan film yang dapat menghibur pecinta film di seluruh penjuru dunia. Berikut adalah ulasan film-film yang paling ditunggu sepanjang tahun 2015 nanti:

Strange Magic

Film kartun yang terinspirasi dari tulisan William Shakespeare, A Midsummer Night's Dream. Menceritakan sebuah dongeng tentang sekelompok goblin, elf, dan peri yang secara tidak disengaja bertemu dan mengakibatkan beragam konflik karena perbedaan diantara ketiganya. 

Film kartun ini cocok ditonton bersama keluarga karena tergolong ke dalam kategori semua umur (SU). Film ini akan rilis pada 23 Januari mendatang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Fifty Shades of Grey

Fifty Shades of Grey

Film yang diadaptasi dari novel terkenal karya E. L. James ini menceritakan seorang eksekutif muda bernama Christian Grey, yang diperankan oleh Jamie Dornan yang suatu hari diwawancarai oleh Dakota Johnson, yang memerankan mahasiswi bernama Anastasia Steele. Berkat peristiwa tersebut, keduanya pun tertarik dengan masing-masing dan mulai menjalin hubungan yang intim.

Fifty Shades of Grey sendiri merupakan film yang disutradarai oleh Sam Taylor-Wood dan diprediksi akan masuk dalam deretan box office. Film ini merupakan film dewasa (D) yang dapat ditonton di bioskop-bioskop pada Februari nanti.

3 dari 11 halaman

Cinderella

Cinderella

Film kartun produksi Disney ini akan direalisasikan dalam bentuk film drama yang diperankan oleh aktor dan aktris papan atas. Peran Cinderella sendiri jatuh pada aktris cantik, Lily James.

Tokoh yang tak kalah penting adalah sosok ibu tiri yang kejam, Lady Tremaine, yang akan diperankan oleh Cate Blanchett. Holliday Granger dan Sophie McShera akan memerankan kedua saudar tiri Cinderella. Sementara itu, aktor tampan Richard Madden akan berperan sebagai Prince Charming dalam film. Nama besar lainnya, seperti Helena Bonham Carter, akan memerankan tokoh ibu peri. Film ini tergolong dalam kategori semua umur sehingga dapat ditonton bersama keluarga dan sahabat Anda.

4 dari 11 halaman

Insurgent

Insurgent

Bulan Maret mendatang akan menjadi bulan yang menyenangkan bagi pelanggan setia buku novel karya Veronica Roth, trilogi Divergent. Pasalnya, Sekuel film Divergent, yaitu Insurgent akan dirilis pada tanggal 20 Maret.

Film ini menceritakan petualangan Tris dan kawan-kawan dalam memerangi ketidakadilan dan mencari jawaban dibalik reruntuhan futuristik kota Chicago. Akan tetapi, perjalanan Tris dan Four masih dibayangi oleh Kate Winslet, yang tak lain adalah pemeran dari tokoh Janine. Film Insurgent dapat Anda saksikan di bioskop-bioskop kesayangan Anda dengan keluarga maupun teman.

5 dari 11 halaman

Fast and Furious 7


Fast and Furious 7

Setelah tertunda selama setahun, seri Fast and Furious ketujuh ini akan dirilis bulan April mendatang. Film Fast and Furious 7 ini sekaligus performa terakhir dari aktor tampan Paul Walker yang memerankan tokoh Brian O’ Connor.

Dalam film ini, Paul Walker bersanding dengan Vin Diesel, Jason Statham, dan Dwayne Johnson. Masih dengan alur cerita yang sama, film ketujuh ini bercerita tentang upaya balas dendam saudara laki-laki yang adiknya dibunuh oleh gang Toretto.
Bagi Anda yang tidak mau ketinggalan sekuel terbaru dari Fast and Furious wajib menontonnya.

6 dari 11 halaman

Avengers: Age of Ultron

Avengers: Age of Ultron

Film pertama Avengers mendulang kesuksesan di tahun 2012 dan menempati tangga box office selama beberapa waktu. Di tahun 2015. Tepatnya Mei mendatang, Marvel kembali meluncurkan sekuel dari film Avengers yang berjudul Avengers: Age of Ultron. Mereka kembali dalam satu paket, Iron Man, Thor, Hulk, Captain America, dan Black Widow.
Beberapa tokoh baru akan menemani penyuka komik-komik Marvel, sebut saja Scarlet Witch (Eiizabeth Olsen) dan Quicksilver (Aaron Taylor-Johnson). Nantikan petualangan mereka dalam Avengers: Age of Ultron bulan Mei 2015.

7 dari 11 halaman

Pitch Perfect 2

Pitch Perfect 2

Bulan Mei 2015 mendatang pun akan diramaikan oleh sekuel dari kisah Anna Kendricks dan kawan-kawan dalam film Pitch Perfect 2. Kelanjutan kisah Beca dan anggota Barden Bellas menemui rintangan lain.

Barden Bellas akan mengikuti kompetisi akapela internasional bergengsi yang tidak pernah dimenangkan oleh orang-orang Amerika sebelumnya. Akankah mereka kembali memenangkan kompetisi ini? Bagaimanakah kelanjutan kisah cinta Beca dan Jesse? Saksikan sendiri di bulan Mei 2015.

8 dari 11 halaman

Minions


Minions

Pierre Coffin rupanya belum jenuh mengeksplorasi cerita sekumpulan makhluk kuning nan imut yang menggemaskan ini. Cerita bermula ketika dengan evolusi para minion dari waktu ke waktu. Mereka terus dipertemukan dengan tuan-tuan yang penuh dengan ide-ide jahat. Namun, minion-minion ini terus mendapat ujian karena tidak berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Hingga tak ada tuan yang mau mempekerjakan mereka.

Pada akhirnya, minion bernama Kevin mencetuskan ide. Dari sana, petualangan baru minion-minion ini pun dimulai.
Bagi Anda yang ingin sekali menonton aksi-aksi para minion harus bersabar menunggu. Karena, film ini baru dirilis pada pertengahan bulan Juli 2015.

9 dari 11 halaman

Spectre

Spectre

Penikmat setia seri James Bond 007 akan berbahagia karena, seri terbaru dari film jagoan satu ini akan rilis di bulan November tahun depan.

Spectre, adalah judul yang dipilih untuk film terbaru James Bond. Setelah, Skyfall, Spectre diprediksi akan mendulang kesuksesan di tahun depan. Disutradarai oleh Sam Mendes dan diperankan oleh Daniel Craig sebagai Bond, film Spectre merupakan bakal film yang diperkirakan akan menduduki tangga box office 2015.

Nama Spectre diambil dari organisasi teroris global fiksi yang ditulis oleh Ian Fleming dalam novel James Bond. Spectre adalah akronim dari Special Executive for Counter-intelligence, Terrorism, Revenge and Extortion. Meski harus bersabar menunggu bulan November, film ini tidak boleh dilewatkan oleh para penggemar kisah James Bond.

10 dari 11 halaman

The Hunger Games: Mockingjay part 2


The Hunger Games: Mockingjay part 2

Jennifer Lawrence berperan sebagai Katniss Everdeen dalam The Hunger Games: Mockingjay part 2. Bersanding dengan aktor dan aktris ternama lainnya seperti Josh Hutcherson (Peeta Mellark), Liam Hemsworth (Gale Hawthorne), Gwendoline Christie (Commander Lyme), serta Julliane Moore (President Alma Coin).

Katniss bertarung dengan para pimpinan Capitol untuk memperjuangkan keadilan di distrik-distrik yang ada. Adegan pertarungan ini mengharuskan Jennifer dan kawan-kawan untuk memukul satu sama lain dengan intens agar adegan tersebut terasa lebih hidup.

Film bagian kedua dari Mockingjay ini akan rilis pada November tahun depan.

11 dari 11 halaman

Star Wars: The Force Awakens


Star Wars: The Force Awakens

Film terakhir yang akan dibahas dalam artikel ini merupakan film yang telah dinanti jutaan penggemarnya di seluruh dunia. Apalagi jika bukan film Star Wars. Mengambil judul Star Wars: The Force Awakens, sekuel ketujuh dari film ini akan rilis di bulan Desember tahun depan. Tepatnya, pada tanggal 18 Desember 2015.

Film ini mengangkat cerita Harrison Ford yang menggabungkan kekuatannya dengan aktor pendatang baru yang ikut berperan, Oscar Isaac. Petualangan mereka disutradarai oleh J. J. Abrams. Dengan epik. Bagi Anda penggemar setia dari film ini wajib menontonnya karena sayang jika dilewatkan.(ule)

Pengirim:

Cynthia Astari

Ilmu Komunikasi Universitas Dipenogoro

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini