Sukses

5 Tempat Wisata Indonesia Munculkan Atmosfir Luar Negeri

Nyatanya banyak tempat di Indonesia yang bisa memunculkan atmosfir luar negeri.

Citizen6, Jakarta Bagi Anda pecinta traveling apa lagi di momen tahun baru ini pasti ingin merasakan indahnya tempat-tempat yang ada di seluruh penjuru dunia, bukan? Tapi jika  jalan-jalan ke luar negeri pastilah membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Nah jangan khawatir, banyak tempat di Indonesia yang bisa memunculkan atmosfir luar negeri. Masalah biaya tentu lebih murah ketimbang datang ke tempat aslinya bahkan beberapa diantaranya adalah spot gratis yang bisa di datangai sesuka hati. Jadi tak perlu repot lagi menabung hingga bertahun-tahun demi pergi ke luar negeri.

1. Atmosfir Eropa di Lawang Sewu 

Ingin merasakan atmosfir Eropa yang kental? Datanglah ke Kota Semarang. Kota beribu sejarah nan menawan ini menyuguhkan berbagai keindahan klasik yang akan sangat menarik apabila Anda kunjungi. Tersedia beberapa spot menarik berarsitektur Eropa yang akan Anda temukan seperti di bangunan Lawang Sewu dan beberapa spot di Kota Lama Semarang.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Sam Poo Kong

2. Sehari di Tiongkok? Sam Poo Kong jawabannya

Masih berada di wilayah kota Semarang, tempat ini menawarkan Anda pengalaman menarik berada di Tiongkok. Klenteng Agung Sam Poo Kong yang dikenal juga dengan nama Gedung Batu. Tempat ini adalah petilasan persinggahan dan pendaratan pertama seorang Laksamana Tiongkok yang beragama islam bernama Zheng He atau Cheng Ho. Tempat ini sejatinya bercirikan keislaman dengan ditemukan tulisan “marilah kita mengheningkan cipta dengan mendengarkan bacaan Al-Qur’an”. Namun bagi orang Indonesia keturunan Tiongkok menganggap bangunan ini sebuah kelenteng.

3 dari 5 halaman

Masjid Agung


3. Jalan jalan ke Timur Tenggah? Masjid Agung bisa jadi pilihan

Kalian pasti tidak menyangka jika di Indonesia juga punya bangunan yang sangat mirip dengan bangunan-bangunan di Mekkah. Tengoklah kawasan Masjid Agung, Jawa Tengah ini mirip sekali bukan? Area sekitar masjid ini memang bernuansa Mekkah, Arab Saudi, hal ini memang disengaja sebab arsitektur bangunannya dibuat mirip dengan negara-negara Arab.

Hal yang membuatnya mirip sekali dengan masjid di Arab adalah keberadaan enam buah payung besar di pelataran masjid. Dilengkapi pula dengan menara yang tingginya 99 meter yang digunakan sebagai tempat melihat hilal. Nah, karena letaknya yang berada di Semarang maka sebenarnya dengan mengunjungi satu kota ini kita dapat menjelajahi tiga tempat sekaligus, yaitu Eropa, Tiongkok dan Mekkah. Keren kan?

4 dari 5 halaman

Patung Merlion

4. Patung Merlion ala Indonesia

Banyak orang bilang jika Bontang yang berada di Kalimantan Timur itu memiliki keindahan yang hampir sama denga Singapura. Namun seberapa mirip sih? Yuk kita tengok langsung ke Borneo. Pantas saja banyak orang yang bilang mirip Singapura ternyata ini alasannya, ada sebuah patung singa duplikat Merlion di Singapura. Keren juga ternyata.

Saat melihat patung singa putih yang besar ini kalian pasti akan langsung teringat patung Merlion di negara tetangga kita. Wah jangan sampai disia-siakan untuk berfoto bersama patung ini ya, siapa tahu nanti kalian bisa ke Singapura yang asli. Bagi yang ingin berfoto dengan patung ini bisa datang ke kawasan Singapore Cafe yang ada di Tanjung Laut, Bontang, Kalimantan Timur.

5 dari 5 halaman

Pagoda Emas

5. Pagoda Emas Thailand ala Indonesia

Di antara semua bangunan mahakarya di Indonesia pasti banyak yang belum tahu tentang Taman Alam Lumbini. Taman ini merupakan Pagoda tertinggi dan terindah di Indonesia. Kenapa saya bilang terindah, karena letaknya di atas bukit di daerah Brastagi Sumatera Utara. Kemegahan Pagoda di Taman Alam Lumbini ini terlihat karena megahnya bangunan yang diselimuti cat berwarna emas yang sangat cerah. Luas bangunannya juga sangat besar sehingga kita bisa mengitari setiap sudut Pagoda ini dengan terkagum-kagum layaknya berada di Thailand.(ule)

Pengirim:

Faizuddin Rahmatulloh

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini