Sukses

5 Kegiatan Asyik Saat Turun Hujan

Tidak bisa keluar rumah karena turun hujan? Lakukan saja kegiatan-kegiatan ini.

Citizen6, Jakarta Hujan terkadang menjadi penghalang kita untuk melakukan aktivitas di luar rumah. Selain males kehujanan yang nantinya bisa buat kita sakit, kadang kita juga mengurangi kegiatan di luar rumah karena ingin bermalas-malasan dengan melakukan banyak hal yang lebih asyik dilakukan di dalam rumah. Nah hal-hal menarik itu apa saja ya, guys? Disini akan sedikit saya bahas hal-hal yang asyik yang dapat dilakukam saat turun hujan biar ga ngebosenin!

1. Tidur

Saat turun hujan paling enak memang buat tidur. Selain beristirahat sejenak untuk mengurangi penat selama seharian melakuakn kegiatan di luar rumah tidur juga dapat membuat tubuh menjadi lebih segar. Suasana dingin di sertai rintik hujan menambah tidur kita semakin nyenyak dan lelap.

2. Masak Mie Instan dan Bikin Minuman Hangat

Hujan yang turun memberikan suasana dingin yang membuat kita mencari sesuatu yang hangat. Membuat mie instan dan minuman hangat adalah salah satu alternatif yang bisa dilakukan. Selain mudah dibuat, manfaat mengenyangkan tanpa harus menghabiskan waktu yang lama dalam pembuatannya. Dengan membuat mie dan minuman hangat akan menabah rasa nyaman kita disaat hujan turun.

3. Mendengarkan Musik

Bersantai saat turun hujan akan lebih asyik ditemani dengan mendengar musik-musik baik rock, jazz, atau musik yang menggambarkan suasana hati anda saat itu. Baik lagu romantis atau yang memotivasi dapat anda pilih sebagai teman santai anda saat turun hujan dan males keluar rumah. Selain itu musik juga memberikan rasa nyaman saat suasana hati kurang bersahabat.

4. Baca Novel

Membaca novel romantis adalah salah satu cara yang dapat dilakukan saat hujan turun. Rintik hujan yang turun mendukung kita dalam membayangkan suasana novel yang romantis. Sehingga hujan yang turun tidak membuat aktivitas di dalam rumah terbatasi. Selain itu dengan membaca novel juga dapat mengasah imajinasi kita.

5. Nonton Film

Saat hujan, hal pertama yang di pikirkan adalah apa yang akan dilakukan didalam rumah. Film adalah salah satu pilihan yang patut di coba. Melihat film dapat dilakukan dengan menontonnya di televisi atau laptop bersama keluarga. Selain memberikan kesan menghibur, dengan menonton film bersama keluarga juga menambah keakraban dalam anggota keluarga anda.

Itulah beberapa pilihan yang dapat anda coba tanpa harus keluar rumah saat turun hujan. So, ayoo Guys, jadikan hari-hari mu lebih bewarna tanpa ada batas.

 

Pengirim: Vani Fyland

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini