Sukses

Kreatif Memanfaatkan Barang Bekas

Punya banyak barang bekas di rumah? Jangan dulu dibuang, berkreatifitaslah dengan barang bekas itu.

Liputan6.com, Jakarta Segala seuatu pasti ada manfaatnya, itulah yang banyak kita percayai. Termasuk barang-barang bekas yang menumpuk di rumah anda. Barang bekas tidak selalu menjadi sampah yang menumpuk dan menjadi sarang nyamuk. Ketika barang bekas dibumbui kreatifitas dan imajinasi kita, voilaa barang bekas pun bisa kembali kita gunakan dan manfaatkan. Berikut ini beberapa ide kreatif untuk bisa memanfaatkan barang bekas di rumah anda:

1. Sendok Garpu Bekas

Sendok garpu di rumah anda sudah berkarat atau rusak? jangan buru-buru di buang. Jadikan sendok garpu tersebut menjadi gantungan baju. Carang gampang, cukup bengkokan pegangan sendok garpu tersebut sebagai gantungan. Lalu ujung satunya lagi bisa dipasangkan langsung pada dinding rumah atau media lain. Jangan lupa kreatiflah dengan ujung-ujung garpu atau sendok tersebut untuk mempercantik gantungan baju anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

selanjutnya..

2. Raket Bekas

Raket anda sudah rusak karena jaringnya sudah putus? Anda bisa mengolah kembali raket tersebut. Dengan mengganti area senar atau kepala raket dengan medium lain, anda bisa menjadikannya cermin, bingkai foto dan sebagainya.

3. Sendok Plastik Bekas

Sehabis acaranya biasanya kita terganggu dengan sampah sendok plastik yang digunakan dan sampah lainnya. Tapi jangan dulu dibuang, sendok plastik bekas tersebut setelah dicuci lalu ditambahkan imajinasi bisa berubah menjadi kap lampu cantik. Kumpulkan saja sendok plastik tersebut lalu potong dan tempelkan si kepala sendok disusun menjadi kap lampu yang akan menerangi rumah anda.

3 dari 4 halaman

selanjutnya..

4. CD Bekas

Kepingan CD bekas yang sudah tidak lagi bisa diputar atau dimainkan bisa anda ubah dengan kreatifitas anda. Mungkin anda hanya menempelkannya di dinding untuk menjadi dekorasi tembok atau anda potong-potong kecil menjadi piring cantik. Seperti pada gambar yang satu ini.

5. Tangga Bekas

Tangga bekas ini mungkin sudah tidak bisa anda naiki lagi. Tapi bukan berarti si tangga menjadi sampah, karena anda bisa merubahnya menjadi rak buku. Caranya gampang saja, cukup dengan memasangkannya secara horizontal di dinding rumah anda. Pastikan anda memasangnya dengan kuat ya.

4 dari 4 halaman

selanjutnya..

6. Ban Bekas

Jangan biarkan ban bekas diujung gudang dan digenangi air sehingga mejadi sarang nyamuk. Tambahkan papan dan hiaslah sehingga ban tersebut bisa menjadi tempat duduk yang nyaman untuk anda.

7. Gitar Bekas

Suaranya mungkin sudah tidak lagi merdu atau bahkan sudah bolong-bolong dibagian kepala gitarnya. Manfaatkan kepala gitar bagian dalam menjadi rak mini dengan menambahkan beberapa papan didalamnya. Kenangan tentang gitar anda pun bisa anda simpan di kamar anda.

Ternyata banyak hal yang bisa anda lakukan dengan barang-barang bekas anda. Jadi jangan terburu-buru untuk membuangnya. Punya ide lain? ayo share disini!

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini