Sukses

Kota-kota ini Bak Negeri Dongeng

Citizen6, Jakarta Ingin merasakan sensasi baru dalam berwisata dan jalan-jalan? Coba saja pergi ke tempat-tempat ini yang bisa bikin kamu serasa di negeri dongeng. Bukan hanya menyajika panorama alam yang luar biasa tetapi juga arsitektur bak negeri dongeng yang cantik.

1. Strassbourg, Prancis

Kota yang merupakan ibukota provinsi Alsace, Prancis ini menjadi salah satu kota terpopuler di kalangan wisatawan. Kota ini menyajikan sajian desa kecil yang khas dengan rumah dan bangunan berbingkai kayu serta gerja bernuansa gothik yang menjadi landmark kota. Pusat kota ini bernama Grand Ille (Grand Island) berupa pula di tengah Sungai Ille ini menjadi salah situs satu warisan dunia versi UNESCO. Salah satu daya tarik yang dimiliki Strassbourg adalah Petite France di area Grandd Ille, berupa kanal-kanal kecil dari Sungai Ille melewati bangunan-bangunan cantik dan bunga yang berwarna warni. Bukan hanya Strassbourg, Provinsi Alsace juga memiliki kota lain yakni Colmar yang tak kalah cantik.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Selanjutnya..

2. Pulau Faroe, Denmark

Pulau ini berada di antara Iceland dan Norwegia, tepat di tengah-tengah Gulf Stream pada Samudra Atlantik Utara. Terdiri dari 18 pulau, Faroe memiliki panorama yang indah dan dramatik dari puncak volkanik dengan ombak samudera yang terus menghantam garis pantainya yang berbatu. Pulau ini memiliki nuansa magis dan misterius yang akan membuat anda terbawa dalam dunia fantasi. Pulau yang menjadi kediaman para elves dan hobbit dalam Lord of The Rings ini berstatus wilayah otonomi Kerajaan Denmark sejak 1948.

3 dari 4 halaman

Selanjutnya..

3. Kastil Neuschswainstein, Jerman

Kastil Bavaria dari abad ke 19 ini dibangun oleh Ludwig II. Kastil ini terletak di puncak pegunungan di Jerman, di dekat Hohenschwangau dan Füssen di Bayern barat daya. Kastil ini telah dibuka untuk umum sejak tahun 1886. Setiap tahun, sekitar 1.3 juta orang mengunjungi kastil ini, dengan 6.000 orang per hari pada musim panas.

4 dari 4 halaman

Selanjutnya..

4. Cappadoccia, Turki

Merupakan daerah bersejarah di Anatolia Tengah dan sering disebut-sebut juga dalam Injil. Daerah ini sangat terkenal untuk kerajinan pot serta formasi batu yang unik, dimana para rakyat zaman dulu mengukir rumah dan gereja mereka di batu-batu tersebut. Daerah ini juga terkenal dengan batu berbentuk aneh yang disebut Cerobong Peri. Mengunjungi Cappadoccia anda akan disuguhi sajian alam, budaya dan sejarah yang unik.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.