Sukses

Wisata Edukasi Untuk anak Yatim Dhuafa

Berwisata memang diperlukan oleh semua orang segala usia.

Citizen6, Jakarta Hari minggu tanggal 4 januari 2015, Yayasan Nurul Hayat Cabang Semarang bekerjasama dengan Komunitas Tangan Kanan mengadakan wisata edukasi untuk anak yatim dhuafa di wilayah sampangan dan bendan ngisor sampangan.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 anak yatim dhuafa binaan Nurul Hayat ini dilakukan di empat obyek wisata terkenal di kota semarang. Tempat pertama adalah di kuil sam poo kong.

Di kuil sam poo kong anak-anak di ajak untuk menelusuri sejarah laksamana ceng hoo yang ikut serta menyebarkan ajaran agama islam di kota semarang. Tempat tujuan kedua adalah museum ronggowarsito. Anak-anak mendapat banyak sekali penjelasan tentang khazanah seni, budaya, dan perkembangan pengetahuan khususnya di jawa tengah.

Tempat yang ketiga adalah lawang sewu. Para peserta di ajak berkeliling lawang sewu sambil mendapat penjelasan mengenai sejarah bangunan tersebut serta fungsi dan kegiatan di tempat tersebut di masa lalu. Masjid Agung Jawa Tengah menjadi tempat tujuan terakhir dari kegiatan wisata edukasi ini.

Anak-anak di ajak untuk menikmati keindahan alam kota semarang lewat menara al husna.” Kegiatan wisata edukasi ini insya allah akan rutin diadakan oleh Yayasan Nurul Hayat Cabang Semarang tiap liburan sekolah. Harapannya dengan kegiatan wisata edukasi bisa menyenangkan anak-anak yatim dhuafa sekaligus menambah wawasan mereka,” ujar Ismail dari divisi Program Nurul Hayat Cabang Semarang.

Penulis:

Ismail Saleh

(Divisi Program Nurul Hayat Cabang Semarang)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini