Sukses

Meme `Padahal Saya yakin` Jadi Bahan Guyonan

Jejaring sosial Twitter dan Path diramaikan dengan beredarnya video iklan salah satu produk sabun yang mengkampanyekan pentingnya sanitasi b

Citizen6, Jakarta Di awal tahun 2015, jejaring sosial Twitter dan Path diramaikan dengan beredarnya video iklan salah satu produk sabun yang mengkampanyekan pentingnya sanitasi bagi anak-anak.

Dalam iklan tersebut terlihat seorang remaja perempuan yang diketahui bernama Dira Noveriani Hanifah mengajak seluruh anak-anak khususnya anak Indonesia untuk mengetahui sanitasi yang lebih baik. 

 

 

Namun, video tersebut nyatanya ditanggapi secara guyon oleh para onliner karena sosok Dira dalam video itu terkesan serius dan terlihat lebih tua dibandingkan dengan usianya. Tak hanya ditanggapi kontra oleh pengguna sosmed, dialog Dira yang berbunyi "padahal saya yakin" pun menjadi guyonan dengan berbagai meme yang dibuat para anonim Twitter.

Terlihat berbagai meme sosok Dira dengan kalimat plesetan "padahal saya yakin" langsung mendapat sorotan publik. Nyatanya meme tersebut kini semakin beragam dengan kalimat-kalimat lucu hingga nyeleneh.

Di sisi lain, sosok Dira merupakan salah satu remaja Indonesia yang membanggakan. Pasalnya di usianya yang masih belasan tahun itu Dira adalah seorang aktivis lingkungan yang aktif menjadi pengajar untuk anak-anak jalanan di kawasan Pasar Rebo, Jakarta Timur bersama kelompok relawan pelajar bernama "Sahabat Anak".

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini