Sukses

8 Hal Baik tentang Hitler yang Terungkap

Hitler, dunia mengakuinya sebagai mesin pembunuh.Namun di sisi lain, dia juga mewariskan hal-hal bermanfaat untuk kehidupan sekarang.

Citizen6, Jak arta Hitler, lahir pada 20 April 1889 di Braunau am Inn , Austria dan menghabiskan masa bocah di kota tersebut. Hitler kecil biasa diapnggil Adi. Sejak anak-anak ia bercita-cita ingin menjadi seniman. Karena itu ia masuk ke sekolah seni di Wina, Namun sayang ia tidak lolos seleksi.

Gagal menjadi seniman, ia masuk tentara, Karirnya sebagai prajurit pada perang dunia I sangat dihormati. Hal ini membawanya ke dunia politik. Dia adalah orang yang bertanggungjawab dalam perang dunia II dan diperkirakan telah membunuh lebih dari 11 juta orang.

Meski dunia menyoroti kejahatannya, namun ada beberapa sisi baik yang dilakukan olehnya. Beberapa diantaranya adalah:

1.Olimpiade Berlin tahun 1936

Hitler meresmikan Olimpiade di Berlin pada tahun 1936 yang ditandai dengan banyak kontroversi. Dia mengenalkan model olimpiade modern yang kita kenal sekarang ini dengan menyulut obor.  

2.Boneka Militer

Hitler dikabarkan adalah orang pertama yang menyetujui adanya “boneka” untuk tentara. Proyek ini dimaksudkan untuk mengurangi risiko kesehatan mereka.

3. Pendiri Adidas

Para pendiri Adidas adalah Adolf bersaudara. Jesse Owens yang memenangi 4 medali emas pada olimpiade musim panas tahun 1936 memakai sepatu yang mereka rancang.  
Perselisihan terjadi di sini. Rudolph lebih pro ke Nazi dibanding saudaranya

4.Teknologi film

Ketertarikan Hitler pada film bukan semata-mata bukan ketertarikan personal.  Metropolis (1927) dan Triumph des Willens adalah dua film yang dipakai untuk kampanye partainya .Film ini sangat mempengaruhi cara kerja industri film saat ini dengan teknik kamera dan editing.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

2

5. Perlindungan Terhadap Binatang

Setelah keponakannya meninggal karena bunuh diri, HItler menyaksikan otopsi, ia merasa sangat jijik dengan daging lalu meninggalkannya selamanya. Sejarawan mengakui bahwa Hitler kemudian menjadi vegetarian selama perang.

Pada beberapa kesempatan ia memberikan penjelasan bagaimana seekor binatang disembelih untuk mencegah para tamu agar menghindari daging. Pada tahun 1934 undang-undang perburuan yang disebut The Reich Hunting Law disahkan.  Undang-undang itu mengatur kapan waktu yang tepat untuk berburu dan berapa banyak yang boleh ditembak.

Pada tahun 1935 lahir undang-undang baru yang disebut "Reich Perlindungan Alam Act" yang melindungi beberapa spesies asli seperti Eurasia Lynx , Bahkan undang-undang ini masih dipakai sebagai pedoman hukum di Eropa sampai sekarang. 

6. Berhenti Merokok

Awalnya Adolf Hitler adalah seorang perokok berat. Sehari ia mampu menghabiskan 25-40 batang rokok. Namun akhirnya ia sadar bahwa aktivitas yang dilakukannya selama ini hanyalah membuang-uang uang dan waktu.

Dia berjanji untuk mengakhiri kebiasaan itu di militer setelah berakhirnya perang. Sejak itu ia aktif mengajak teman-temannya untuk tidak merokok. Pemimpin partai mengutuk perokok dan secara terbuka mengkritik konsumen tembakau . Merokok dilarang di kantor-kantor pemerintah , transportasi umum, kampus universitas , kantor pos, restoran dan bar , halaman rumah sakit dan tempat kerja.

7. Jalan raya bebas hambatan

Pernahkan kalian membayangkan Hitler pernah terlibar dalam pembuatan jalan yang bebas hambatan? Jalan bebas hambatan itu direncanakan pada tahun 1920 dan pembangunannya dimulai pada 1933. Namun pada tahun 1941, pembangunan jalan tersebut telah mencapai 2,400 miles (3,860 KM)

8. Mobil Murah untuk orang kebanyakan

Hitler mengusulkan untuk mencipta sebuah mobil murah sehingga semua orang mampu memilikinya. Dia memberinya nama "KdF Wagen".  KdF singkatan dari "Kraft durch Freude" anak perusahaan Buruh di jerman . Dia memberikan saran kepada desainer mobil untuk membuat sebuah mobil yang menyerupai kumbang .

Porsche mengajukan desain terbaik pada tahun 1934. Setahun sesudahnya, pada pameran mobil Jerman, Hitler memuji pihak Porsche . Dia ingin menyebut proyek itu sebagai "Porsche Plant" tapi Ferdinand Porsche menentang gagasan itu. Sejak saat itu mobil tersebut sukses besar. 

 *gambar dari http://www.tomatobubble.com

 

***Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini