Sukses

9 Serangga Paling Menyeramkan di Dunia

Serangga-serangga ini mempunyai ukuran tubuh yang raksasa, mengerikan, bahkan memangsa apapun yang lewat di depan mereka.

Citizen6, Jakarta Beberapa orang mungkin takut terhadap kecoa, berteriak melihat laba-laba, atau bahkan jijik dengan lalat. Hal tersebut wajar. Namun apabila serangga-serangga ini yang Anda hadapi, apa reaksi Anda? Berikut 9 serangga paling mengerikan di dunia.

9. Kumbang Air Raksasa

Merupakan salah satu serangga terbesar di Amerika Serikat dan Kanada. Kebanyakan ditemukan di sungai-sungai air tawar dan danau dari Amerika Utara dan Selatan. Kumbang ini mampu memakan bayi kura-kura bahkan ular air. Meski gigitan mereka tidak fatal bagi manusia, tapi sengatan mereka cukup menyakitkan. Racun yang mereka suntikkan ke tubuh akan membuat kerusakan otot yang permanen.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Laba-laba Pengembara Brasil

8. Laba-laba Pengembara Brasil

Biasa ditemukan di Amerika Selatan dan Tengah dan salah satu laba-laba paling mematikan di dunia. Bahkan laba-laba ini masuk dalam Buku Rekor Dunia pada tahun 2010 sebagai laba-laba paling berbisa. Laba-laba ini mempunyai rambut merah yang menutupi taring mereka. Mereka biasa berkeliaran pada malam hari untuk mencari mangsa. Untungnya, laba-laba ini tidak terlalu menyukai manusia.

3 dari 9 halaman

Serangga Pencium

7. Serangga Pencium

Serangga ini mempunyai nama asli Triatomine. Mereka dinamakan Serangga Pencium karena suka menghisap darah manusia dan menularkan parasit Trupansosoma cruzi. Penyakit yang ditimbulkan parasit tersebut berpotensi menyebabkan kematian dengan gejala: demam, kelelahan, diari, pembengkakan kelopak mata, dan lain-lain.

4 dari 9 halaman

Semut Peluru

6. Semut Peluru

Disebut juga Paraponera. Semut ini banyak ditemukan di hutan hujan Nikaragua dan Paraguay. Julukan mereka sesuai dengan akibat yang ditimbulkan bila digigit semut ini. Korban yang digigit semut ini akan merasa sakit seperti ditembak pistol paku. Meski menyakitkan, gigitan mereka tidak fatal.

5 dari 9 halaman

Semut Afrika/Siafu

5. Semut Afrika/Siafu

siafu ants

Semut yang satu ini layak disebut Semut Pembunuh. Semut ini berbaris dalam jutaan kelompok dan melahap apa saja yang berada di jalan mereka. Semut mengerikan ini banyak ditemukan di Kongo dan Afrika Barat. Saking berbahayanya, gajah pun menghindari semut ini. Ratu semut Siafu merupakan semut terbesar di dunia.

6 dari 9 halaman

Tawon Jepang Raksasa

4. Tawon Jepang Raksasa

Tawon ini banyak ditemukan di Jepang. Ukurannya sekitar 2,5 cm dengan lebar sayap hingga 6,5 cm. Mereka tidak menyerang manusia kecuali jika merasa terganggu. Sengatannya dapat berakibat fatal. Setiap tahun, 40 orang meninggal di Jepang karena gigitan lebah ini.

7 dari 9 halaman

Lalat Tsetse

3. Lalat Tsetse

Lalat ini hanya dapat ditemukan di benua Afrika dan hidup mengisap darah manusia atau hewan. Yang berbahaya dari mereka adalah mereka kerap membawa parasit trypanosoma dalam gigitan mereka. parasit tersebut dapat menyebabkan penyakit tidur yang juga menginfeksi otak. Setiap tahunnya, 250-300 orang meninggal akibat gigitan lalat ini.

8 dari 9 halaman

Kutu Pemakan Lidah

2. Kutu Pemakan Lidah

Kutu yang satu ini bersifat parasit. Mereka biasa hidup di dalam tubuh ikan. Mereka memakan lidah ikan dan perlahan-lahan bersifat seperti lidah ikan. Yang paling parah, mereka akan menggantikan organ dalam tubuh inang.

9 dari 9 halaman

Human Botfly

1. Human Botfly

human botfly

Lalat yang satu ini sangat tepat berada di urutan teratas serangga paling menyeramkan. Mereka bertelur di kulit manusia. Larvanya kemudian memasuki kulit melalui folikel rambut dan memakan jaringan di bawah kulit. Anda bahkan dapat merasakan serangga ini bergerak di tubuh Anda. Mereka hanya dapat diangkat melalui operasi. Anda dapat menonton proses operasi pengangkatan larva serangga ini di Youtube.

Mengerikan, bukan? Untunglah di Indonesia tak banyak serangga mengerikan yang hidup.

***Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini