Sukses

Liputan 6 Awards 2016 Mencari Sosok Inspiratif, Ayo Daftar!

Ada banyak orang inspiratif di Indonesia. Namun mereka belum muncul di publik. Jadikan Liputan 6 Awards 2016 sebagai ajang penyebar idenya.

Citizen6, Jakarta Liputan 6 Awards 2016 kembali mencari sosok-sosok yang menginspirasi baik di lingkungan sekitar maupun lebih luas lagi yaitu Indonesia. Sosok-sosok yang belum muncul di publik itu begitu ditunggu karena gagasan dan idenya bisa mencerahkan banyak orang. 

Liputan6 Awards adalah ajang untuk memberikan apresiasi kepada sosok-sosok inspiratif dari berbagai bidang: pendidikan, lingkungan, kesehatan, budaya, ekonomil atau bidang yang lainnya.

Semua warga bisa mencalonkan dirinya atau saudara, kerabat, keluarga, tetangga, kolega, atasan atau bawahannya ataupun orang lain yang Anda kenal untuk menjadi pemenang Liputan6 Awards.

Ada banyak orang inspiratif di Indonesia. Namun mereka belum muncul di publik. Jadikan Liputan 6 Awards 2016 sebagai ajang penyebar idenya.

Kriteria calon yang bisa diusulkan setidaknya memiliki prestasi, dalam arti menimbulkan dampak positif terhadap masyarakat atau lingkungannya. Semakin besar atau luas dampak karya sang tokoh, semakin tinggi nilai pencapaiannya.
 
Termasuk juga tantangan. Semakin besar tantangan yang dihadapi sang kandidat untuk mewujudkan karyanya, semakin tinggi nilai pencapaiannya. Sedangkan pengorbanan diartikan sebagai lebih mendahulukan kepentingan orang lain dibanding kepentingan pribadi. Semakin besar pengorbanan sang tokoh saat mewujudkan karyanya, semakin tinggi nilai pencapaiannya.
 
Salah satu tokoh yang pernah mendapat Liputan 6 Awards 2015 kemarin adalah: I Gede Wenten, pakar teknologi membran

Salah satu penemuan Wenten adalah IGW Emergency Pump, merupakan pompa yang dilengkapi dengan filter guna menyediakan air bersih dalam kondisi darurat. Uniknya, untuk mengoperasikan pompa ini tidak perlu menggunakan tenaga listrik, cukup menggunakan tangan. Alat ini memiliki tingkat  selektivitas yang tinggi sehingga mampu menghilangkankekeruhan, bakteri, alga, spora, sedimen, kuman, dan koloid !

Dan beberapa tokoh yang menjadi nominasi diantaranya Vinsensius Nurak, penakluk lahan tandus Vincensius Nurak adalah seorang petani yang memanfaatkan lahan gersang bahkan tandus. Hutan seluas 6 ribu hektar di Kafemanu, Nusa Tenggara Timur yang sekarang hijau, sebelumnya adalah lahan tandus.

Ada banyak orang inspiratif di Indonesia. Namun mereka belum muncul di publik. Jadikan Liputan 6 Awards 2016 sebagai ajang penyebar idenya.

Sebelumnya masyarakat bertani dengan cara tebang bakar dan berpindah.  Akibatnya selain tidak membuat lahan lebih baik bahkan penduduk setempat sempat dilanda krisis pangan.  

Anda mengenal orang-orang berjiwa hebat seperti mereka? Jangan lewatkan ajang yang satu ini untuk mereka yang prestasinya layak diapresiasi publik.

Segera daftarkan diri Anda atau saudara, kerabat, keluarga, tetangga, kolega, atasan atau bawahannya atau orang lain di SINI.

Ada hadiah Rp 1 Juta Rupiah bagi pengusul yang calonnya masuk nominasi Liputan6 Awards 2016.

Pendaftaran ditunggu sampai 15 Maret 2016 pukul 24:00 WIB!

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.