Sukses

Ibu 80 Tahun Dijadikan Pengemis oleh Anak Perempuannya

Orangtua yang telah mengurus kita dari bayi selayaknya kita hormati. Tapi bagi perempuan ini

Citizen6, Jakarta Sungguh perbuatan yang tidak layak dicontoh. Seorang perempuan tega menyuruh  ibunya yang telah berusia 80 tahun untuk mengemis di pinggir jalan.

Diberitakan oleh Beijing News, ibu malang itu harus menuruti kemauan anak perempuannya di tengah cuaca yang beku. Dengan mengenakan jaket untuk menutupi kepalanya, ia duduk di pinggir jalan di wilayah Harbin, Propinsi Heilongjiang, China.

Peristiwa ini menuai banjir kritik dari para netizen.  Menurut saksi mata, ibu malang ini telah beberapa hari mengemis di pinggir jalan untuk  membeli rumah anak perempuannya.

Ketekia anak perempuannya itu diwawancari, dia  mengatakan, “Setiap orang berhak untuk mempunyai mimpi. Apakah punya mimpi bisa membeli rumah itu melanggar hukum?

Bahkan ketika ditanya apakah dia tidak mengkhawatirkan kesehatan ibunya berada di tempat yang cuacanya sangat dingin, iperempuan yang tidak disebutkan namanya itu menjawab , “Saya tidak peduli, biarkan saja dia melakukannya, toh dia sebentar lagi akan meninggal”.

Banyak Netizen mengutuk tindakan perempuan itu. Salah satu menulis, “Berbakti kepada orang tua itu adalah hal paling penting dari semua kebaikan. Apakah dia tidak memikirkan apakah anak-anaknya akan memperlakukan hal yang sama terhadap dirinya kelak?

***Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini