Sukses

Museum Sisa Hartaku, Kenangan Puing-puing Merapi

Erupsi Merapi pada akhir 2010 lalu masih menyematkan kenangan pilu di benak penduduk desa Kepuharjo

Citizen6, Jakarta Erupsi Merapi pada akhir 2010 lalu masih menyematkan kenangan pilu di benak penduduk desa Kepuharjo tepatnya di lereng gunung berapi paling aktif ini. Tapi alih-alih terus meratap, Pak Riyanto seorang warga desa Kepuharjo mengubah sisa-sisa harta bendanya menjadi sebuah museum mungil yang menarik.

Museum Sisa Hartaku ini merupakan sisa-sisa barang yang ada dirumah Pak Riyanto, yang empat tahun lalu terserang ganasnya wedhus gembel dan erupsi merapi. Mulai dari barang-barang rumah, sepeda motor, hingga tulang-tulang hewan ternak Pak Riyanto menghiasi isi museum ini. Walaupun hanya sisa-sisa barang, akan tetapi isi museum ini sarat akan kenangan betapa epic-nya dan mengingatkan kita dari keganasan merapi.

Untuk mengunjungi museum ini Anda perlu datang ke desa Kepuharjo yang letaknya hanya 5 menit dari desa Kinahrejo kalau menggunakan kendaraan roda empat. Dan Anda pun tak perlu mengeluarkan kocek banyak karena di museum ini Anda cukup menyumbang seiklasnya untuk mengisi kotak sumbangan museum tersebut.

Jadi, tunggu apalagi, bagi kalian yang suka jalan-jalan ayo kunjungi Museum Sisa Hartaku untuk mengenang betapa hebatnya keganasan Merapi dan tentunya museum yang epic dari desa Kepuharjo ini.

Pengirim:

Dhesanto Surya Gani
Mahasiswa Ilmu Komunikasi
Universitas Diponegoro

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.