Sukses

Karena Memotret Jalanan, Laki-laki ini Mendunia

Dalam street photography diperlukan bakat untuk mencoba mencari momen yang tak terduga ataupun momen lucu yang ada di jalanan.

Citizen6, Jakarta Setiap orang pasti memiliki ketertarikan maupun selera tersendiri dalam suatu hal. Salah satunya dalam seni memotret atau fotografi. Apakah Anda menyukai dunia fotografi? Jika ya, pasti Anda mengetahui tentang street photography.

Dalam street photography atau aktivitas memotret di jalanan ini memang diperlukan bakat untuk mencoba mencari momen yang tak terduga ataupun momen lucu yang ada di jalanan. Hal tersebut pun ditangkap oleh seorang fotografer jalanan asal Cina. 

Tao Liu adalah seorang fotografer amatir yang menghabiskan hari-harinya di jalanan untuk dapat menangkap beragam momen hangat tak terduga seperti ekspresi spontan di jalanan, still life di jalanan, bahasa tubuh di jalanan maupun fashion di jalanan.

Dilansir boredpanda.com pada Selasa (13/1/2015), pria yang baru menggeluti dunia fotografi selama tiga tahun ini awalnya hanya memiliki sebuah kamera Fujifilm X100 dan memulainya dengan memotret aktivitas makan siang dan kemacetan di Cina. Namun, karya-karya yang hasilkan Liu nyatanya di respons baik oleh publik sehingga menyebar ke penjuru dunia. 

Dalam setiap karyanya, Liu hanya butuh peka terhadap hal-hal kecil yang ada di lingkungan sekitarnya. Bahkan Liu mampu menghasilkan karya yang sederhana namun memiliki menarik perhatian banyak orang. Bagaimana menurut Anda, menarik bukan aktivitas yang dilakukan Liu?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.