Sukses

7 Langkah Agar Keinginan Anda Segera Terwujud

Semua orang mempunyai keinginan akan suatu hal. Namun tak semuanya dapat mencapainya. Apa yang harus dilakukan?

Citizen6, Jakarta Mendapatkan apa yang kita inginkan dalam hidup dapat menjadi sesuatu yang rumit. Kita semua bercita-cita untuk sesuatu yang lebih baik. Apakah itu pekerjaan, kesehatan, atau kualitas hidup yang lebih baik. Sayangnya, kita cenderung menganggap kita tak mampu menggapai apa yang kita inginkan.

Lalu, apa yang harus dilakukan jika Anda memiliki sesuatu yang ingin dicapai? Berikut tujuh langkah yang dapat Anda lakukan untuk mendapatkan apa yang Anda inginkan.

1. Mengambil tanggung jawab terhadap hidup Anda

Untuk mencapai kemajuan, satu hal yang harus Anda lakukan adalah mengambil tanggung jawab penuh terhadap hidup Anda sendiri. Hampir segala sesuatu dalam hidup Anda merupakan hasil dari keputusan yang Anda ambil. Apakah masalah keuangan, asmara, kesehatan, bahkan masalah-masalah lain yang Anda hadapi, semuanya sudah seharusnya menjadi tanggung jawab Anda. Jangan hanya duduk diam dan menunggu apa yang akan terjadi pada diri Anda. Jika Anda ingin memeroleh apa yang Anda inginkan dalam hidup, bertanggung jawablah dalam usaha mencapai keinginan tersebut. Jangan biarkan orang lain mengambil kendali akan hidup Anda.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Langkah kedua

2. Memercayai tujuan hidup Anda

Setiap orang mempunyai tujuan dalam hidup, termasuk Anda. Meski terkadang tujuan hidup Anda tidaklah bombastis, percayakan pada apa yang Anda yakini. Dengan mengidentifikasikan siapa Anda, Anda dapat mengidentifikasi tujuan Anda. Pastikan Anda meluangkan waktu dari hari-hari sibuk Anda untuk melakukan apa yang menjadi tujuan dalam hidup Anda.

3 dari 7 halaman

Langkah ketiga

3. Putuskan apa yang Anda inginkan

Salah satu kesalahan terbesar yang bisa Anda buat dalam hidup Anda adalah melakukan apa yang Anda tidak sukai. Berkonsentrasilah pada apa yang Anda sukai dan jangan buang-buang waktu pada apa yang tidak Anda sukai.

4 dari 7 halaman

Langkah keempat

4. Tetapkan pencapaian

Bila Anda telah menetapkan apa yang ingin Anda peroleh di masa depan, berinvestasilah untuk hal tersebut. Dengan menetapkan tujuan dan mewujudkannya dalam kegiatan fisik dibanding tetap berupa gagasan, Anda telah mengatur waktu secara efektif untuk melihat sejauh mana Anda melangkah menuju pencapaian Anda. Sangat penting untuk meninjau ulang pencapaian yang telah Anda lakukan. Jangan biarkan hidup Anda mengalir bak air.

5 dari 7 halaman

Langkah kelima

5. Meminta bantuan

Satu hal penting untuk diingat adalah bahwa Anda tak harus berjuang sendiri untuk mencapai apa yang Anda mau. Mintalah bantuan seseorang untuk sesuatu yang tak bisa Anda lakukan sendiri. Hal ini dapat memangkas waktu yang mungkin terbuang jika Anda melakukannya sendirian.

6 dari 7 halaman

Langkah keenam

6. Berhenti mengkhawatirkan apa yang orang pikirkan tentang diri Anda

Satu hal yang mesti Anda ingat, Anda tak akan pernah bisa memuaskan semua orang. Karenanya, berhentilah memikirkan bagaimana pandangan orang terhadap diri Anda. Tak semua orang menyukai diri Anda. Beberapa orang mungkin akan melakukan segala cara untuk menjatuhkan Anda. Jangan dengarkan komentar-komentar negatif dari orang-orang yang tak menyukai Anda. Fokuslah pada kelebihan yang Anda miliki.

7 dari 7 halaman

Langkah ketujuh

7. Lakukan!

Langkah selanjutnya yang harus Anda lakukan adalah melakukan apa yang telah Anda rencanakan. Jangan biarkan semuanya membusuk di dalam daftar yang ingin Anda lakukan. Kesempatan tidak datang dua kali. Jika Anda benar-benar menginginkan sesuatu, berusahalah untuk mencapainya.

Apa yang Anda inginkan adalah apa yang harus Anda percayai. Berusahalah sekuat tenaga mencapainya. Anda harus memiliki kepercayaan diri, keyakinan, dan semua yang diri Anda layak dapatkan.

***Ingin berbagi informasi dari dan untuk kita di Citizen6? Caranya bisa dibaca di sini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini